Piala Gubernur Jatim

Berharap Arema Tak Habis Bensin, Pesan Mario Gomez Buat Aremania: Jangan Hujat Pemain

Pada laga perdana nanti, Arema FC akan menghadapi Sabah FA pukul 18.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2/2020).

Berharap Arema Tak Habis Bensin, Pesan Mario Gomez Buat Aremania: Jangan Hujat Pemain
Hayu Yudha Prabowo/suryamalang.com
Maskot Arema diajak berfoto Aremania saat mendukung Arema FC melawan Kalteng Putra FC dalam semi final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Aremania, sebutan untuk suporter Arema FC, mendapat pesan penting dari pelatih Arema FC Mario Gomez selama gelaran Piala Gubernur Jatim 2020.

Piala Gubernur Jatim 2020 dimaksudkan sebagai ajang pemanasan bagi delapan klub yang akan berlaga di kompetisi resmi, termasuk Sabah FA klub dari Malaysia.

Terkait hal ini, Mario Gomez meminta pada netizen khususnya Aremania yang datang dan menyaksikan pertandingan Grup B di Stadion Kanjuruhan, agar tak nyinyir atau menghujat pemain ketika melakukan kesalahan dalam lapangan.

Mario Gomez mengingatkan pada Aremania, bahwa Arema FC ikut dalam turnamen ini untuk persiapan sebelum kompetisi. Sehingga wajar apabila permainan tim belum sempurna.

Baca: Mirip Kasus Vina Garut, Suami Jual Istri Lalu Rekam Perzinahan di Pasuruan: Demi Materi dan Sensasi

Baca: Viral, Ciuman Perawat Virus Corona untuk Calon Suami dari Balik Kaca, Kondisi Wajah jadi Sorotan

Baca: Pria Ini 12 Tahun Hidup Sekamar dengan King Cobra: Bobot Ular Kini Capai 13 Kg

Aremania
Aremania (SURYAMALANG/Hayu Yudha Prabowo)

"Apabila pemain melakukan kesalahan, ingin mengoper ke sini ternyata jadinya ke sana, lalu ingin crossing tapi jadinya umpan pendek atau mungkin ingin mendribling tapi salah dan gagal, jangan menghakimi pemain Arema, itu normal di masa pra musim seperti ini. Itu sangat wajar terjadi. Karena tujuan di pramusim ini ialah kerja keras," kata Mario Gomez, Selasa (11/2/2020).

Selain itu, Gomez juga membeberkan jika saat ini kondisi fisik dan pemahaman pemain dalam bermain bola ala arahannya juga masih belum 100 persen.

Sehingga diharapkan setelah mengikuti turnamen ini, fisik dan pemahaman pemain akan dapat maksimal sebelum kompetisi mulai.

"Kondisi fisik pemain saat ini 60-70 persen sedangkan untuk pemahaman taktik dan strategi baru 40-50 persen. Mereka butuh beradaptasi karena sebagian besar merupakan hal baru untuk mereka musim ini," jelas pelatih asal Argentina itu.

Pada laga perdana nanti, Arema FC akan menghadapi Sabah FA pukul 18.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2/2020).

Sedangkan laga pembuka Grup B akan mempertemukan Persija Vs Persela Lamongan pukul 15.00 WIB.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved