Liga 1

Ferry Paulus: Proses Naturalisasi Marc Anthony Klok Sudah Tahap Akhir

Manajemen tim Persija Jakarta terus berusaha dan memperjuangkan proses naturalisasi gelandang asingnya Marc Anthony Klok.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Striker Persija Jakarta Mario Simic dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang Persela Lamongan dalam laga Grup B Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020). Persija berhasil mengalahkan Persela dengan skor 4-1. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen tim Persija Jakarta terus berusaha dan memperjuangkan proses naturalisasi gelandang asingnya Marc Anthony Klok.

Marc Klok diharapkan bisa segera mendapatkan predikat Warga Negara Indonesia (WNI) demi memuluskan langkah merekrut satu pemain asing baru.

Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus menjelaskan, saat ini proses naturalisasi pemain barunya tersebut sudah memasuki tahap akhir.

Proses naturalisasi pemain berusia 26 tahun itu sudah melewati beberapa pihak terkait.

"Sekarang ini prosesnya sudah lewat di Kemenkumham, BIN tadi juga sudah, setelah BIN nanti ke setneg, dari Setneg baru ke DRR RI di komisi 10 dan sebagainya," kata Direkrut olahraga Persija, Ferry Paulus.

Pria asal Manado itu menjelaskan, proses naturalisasi Marc Klok bisa lancar dan tidak ada masalah.

Setelah melewati Komisi X DPR RI, Marc Klok akan mendapatkan kartu tanda penduduk (ktp) Indonesia.

"Dalam komisi 10 itu biasanya proses naturalisasi biasa cek bahasa, membacakan pancasila, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Jika itu prosesnya selesai, maka dia akan mendapatkan ktp," terangnya.

Ferry Paulus mengharapkan, proses naturalisasi Marc Klok bisa selesai sebelum pendaftaran pemain asing Liga 1 2020 berakhir.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved