Liga 1

Harsiwi Achmad: Kita Upayakan Penuhi Permintaan Manajemen Persiraja Banda Aceh

Salah satu tim anyar di Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh Sebelumnya meminta agar pertandingan home dimainkan malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

Harsiwi Achmad: Kita Upayakan Penuhi Permintaan Manajemen Persiraja Banda Aceh
tribunnews.com/abdul majid
Direktur Program SCM, Harisiwi Achmad foto bersama dengan Direkrut Utama PT LIB Cucu Somantri beserta jajarannya di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartaan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu tim anyar di Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh Sebelumnya meminta agar pertandingan home dimainkan malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

Permintaan dari Manajemen Persiraja itu terkait Syariat Islam yang diterapkan di Aceh.

Operator Liga 1 2020, PT LIB pun mengabulinya dan laga home Persiraja bergulir pada pukul 20.30 WIB. 

Tak hanya itu, selama bulan Ramadhan Persiraja juga tidak akan menghelat laga kandang, dan bertanding tandang sebanyak empat kali.

Mendengar hal itu, Direktur Program SCM, Harsiwi Achmad mengatakan akan mengupayakan laga home Persiraja pada jam tersebut. Pasalnya, pertandingan malam hari lainnya disiarkan pada pukul 18.30 WIB.

“Ya kalau itu kita upayakan jam berapa pun tapi tergantung LIB apakah kasih jam sembilan atau tidak. Kalau untuk Indosiar akan kita lihat kembali  lawannya siapa, kemudian pertandingan kapan. Kita sesuaikan dengan acara yang sudah ada,” kata Harsiwi di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri mengatakan bahwa penyusunan jadwal Liga 1 2020 sudah disesuaikan dengan permintaan setiap klub, begitu pun Persiraja.

Untuk membuat jadwal Liga 1 2020 tidak berubah dan tidak menganggu ke siaran yang berdampak pula pada pengiklan, Cucu beserta jajaranya dalam waktu dekat itu akan mengadakan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Di dalam menentukan jadwal memang berbagai aspek kita pikirkan tidak hanya kepentingan siaran saja, tapi kearifan lokal kita perhatikan, masukan-masukan juga kita perhatikan, kita komunikasikan,” kara Cucu Somantri.

“Kita juga sudah komunikasi terus soal kemananan kepada Mabes Polri, tanggal 20 besok kita akan rakor dengan jajaran kepolisian dari Kapolres dan Kapolda di mana liga ini disiapkan karena kita lihat juga kan ada agenda Pilkada di daerah, ini supaya tidak berbenturan,” pugkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved