Liga 1

Titel Bigmatch, Super Bigmatch, atau Laga Seru Bakal Ada di Siaran Langsung Liga 1 2020 di Indosiar

Sebagai penikmat sepakbola Indonesia tentu sudah tidak asing mendengar kata laga Bigmatch,Super Bigmatch, atau laga seru.

Titel Bigmatch, Super Bigmatch, atau Laga Seru Bakal Ada di Siaran Langsung Liga 1 2020 di Indosiar
wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang
Harsiwi Achmad 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai penikmat Sepakbola Indonesia tentu sudah tidak asing mendengar kata laga Bigmatch, Super Bigmatch, atau Laga Seru.

Namun tahukah anda alasan apa dibalik pemberian label terhadap laga tersebut?, 

Direktur programming SCM yang juga merupakan pemegang hak siar Liga 1 2020, Harsiwi Achmad menjelaskan perihal tersebut seusai konferensi pers pemegang hak siar liga 1.

Ia menjelaskan ada tiga alasan utama yang membuat suatu laga menjadi laga bigmatch, super bigmatch atau hanya laga seru. Ketiga hal tersebut adalah peringkat, jumlah penonton baik di stadion maupun tv, dan rating.

"Kategori itu kami yang membuat, dan ketiganya tentu saling berkaitan. Contohnya, bisa saja secara peringkat satu tim tersebut berada di bawah klasemen, namun ia bertemu tim peringkat atas, secara rating dan jumlah penonton keduanya sama banyak, jadi bisa mengarah ke laga Bigmatch," kata Harsiwi, Rabu, (12/2/2020).

Ia mengatakan variabel lain yang juga menentukan laga apakah bigmatch atau super bigmatch adalah elemen penonton melalu tv.

"Kalau misalkan satu tim secara prestasi menurun tetapi elemen atau penonton melalui tv banyak akan tetap berpotensi menjadi laga bigmatch," ujarnya. (m21)

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved