Kualifikasi Piala Dunia 2022

Irfan Bachdim Terkesima Gaya Melatih Shin Tae-yong

Pemain PSS Sleman tersebut pun mengaku terkesan pada gaya melatih pelatih yang pernah membawa Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018 tersebut.

Irfan Bachdim Terkesima Gaya Melatih Shin Tae-yong
Tribunnews/Abdul Majid
Penyerang asal PSS Sleman Irfan Bachdim diwawancarai sebelum nenjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong giliran mempersiapkan Timnas senior jelang menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Shin Tae-yong memanggil 34 pemain dan kini tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 14-23 Februari 2020.

Salah satu pemain yang dipanggil yakni Irfan Bachdim.

Pemain PSS Sleman tersebut pun mengaku terkesan pada gaya melatih pelatih yang pernah membawa Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018 tersebut.

“Pelatih (Shn Tae-yong) ini sangat jujur, kalau ada masalah langsung bicara, dan visinya bagus. Tidak ada yang terlalu keras, kalau mau lebih baik harus bekerja keras, jadi tidak ada yang terlalu keras,” kata Irfan Bachdim.

Baca: Hal-Hal Menarik Saat Persebaya Menang 4-2 atas Madura United: Jawaban Makan Konate Atas Kritik

Baca: Prediksi Pemain Persib yang Didaftarkan Arungi Liga 1 Musim 2020: Siapa Dibuang?

Baca: Persis Solo Vs Persib Bandung: Pasoepati Bisa Tonton Langsung, Bobotoh Diminta Tak Datang

Selain itu, pemain asal PSS Sleman tersebut mengungkapkan fokus yang dicari Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Ia menyebut pria berusia 50 tahun itu peduli dengan kemampuan para pemain muda.

“Itu tentu bagus untuk pemain muda Indonesia, untuk masa depan Indonesia. Harus mulai dari akademi dulu, kalau di masa depan mau menang, jadi harus mulai dari umur-umur muda,” jelasnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 23 Februari.

Latihan digelar lebih dini untuk mematangkan persiapan demi Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved