Kualifikasi Piala Dunia 2022

Empat Pemain Muda Gabung, Bayu Pradana Sambut Baik Regenerasi di Timnas di Bawah Shin Tae-yong

Masuknya empat pemain muda tersebut pun disambut baik oleh Bayu Pradana yang sering kali memperkuat Timnas.

Empat Pemain Muda Gabung, Bayu Pradana Sambut Baik Regenerasi di Timnas di Bawah Shin Tae-yong
Tribunnews/Abdul Majid
Gelandang milik Barito Putra, Bayu Pradana saat diwawancarai sebelum menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempersiapkan Timnas Indonesia senior jelang berlaga pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pemusatan latihan pun digelar yang dimulai 14 Februari hingga 23 Februari 2020. 34 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC tersebut dan sekaligus sebagai ajang seleksi pemain.

Dari 34 pemain, Shin Tae-yong menyertakan empat pemain Timnas U-19 yakni Irafan Jauhari Alffeandra Dewangga, Pratama Alif dan Muhammad Adi Satrio.

Masuknya empat pemain muda tersebut pun disambut baik oleh Bayu Pradana yang sering kali memperkuat Timnas.

Baca: Shin Tae-yong Bereaksi Atas Ketidakhadiran Indra Sjafri, Benarkah Sang Asisten Mundur dari Timnas?

Baca: Strategi Jitu Mario Gomez, Jadikan Dave Mustaine Penyerang Bayangan di Belakang Rising Star Arema

Baca: Irfan Bachdim Terkesima Gaya Melatih Shin Tae-yong

“Saya sangat senang karena ada regenerasi pemain. Di sini ada pemain muda, pemain senior, pemain baru, dan pemain lama. Tapi, di sini kami tidak ada bedanya. Semua berjuang untuk berikan yang terbaik ke Timnas,” kata Bayu Pradana di Stadion Madya, Senin (17/2/2020).

Gelandang milik Barito Putra itu menambahkan bahwa Shin Tae-yong punya tipikal berbeda. Ia tak melihat pemain dari segi senioritas, melainkan kualitas.

Untuk itu ia yang sudah kerap kali masuk Timnas pun akan terus berusaha agar bisa dipercaya Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia kembali.

Coach Shin di awal selalu bilang di sini tidak ada pemain muda, senior, lama, dan baru. Siapa yang mau bekerja keras itu yang dipilih,” jelasnya.

Seperti diketahui, TC Timnas senior yang dilakukan hingga 23 Februari mendatang dipersiapkan jelang menghadapi tiga laga sisa pada kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia.

Pertama Garuda melakoni laga tandang kontra Thailand, 26 Maret, kemudian menjamu Uni Emirate Arab pada 31 Maret, dan terakhir bertandang kontra Vietnam pada 6 April 2020

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved