Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gelandang Timnas Indonesia Ini Cerita Ketatnya Aturan Shin Tae-yong: Makanan Pun Dibatasi

Hal itu pula yang menjadi pembeda antara gaya melatih Shin Ta-yong dengan pelatih sebelumnya, Simon McMenemy.

Tribunnews/Abdul Majid
Gelandang milik Barito Putra, Bayu Pradana saat diwawancarai sebelum menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKATA – Gelandang Barito Putra, Bayu Pradana Andriatmo mengungkapkan sentuhan manajer pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Bayu yang sudah mengikuti sejak pemusatan latihan perdana pada Jumat lalu menilai pelatih asal Korea Selatan tersebut menerapkan kedisiplinan tinggi hingga di luar lapangan.

“Beliau (Shin Tae-yong) disiplin. Itu menjadi hal yang utama di dalam dan luar lapangan. Seperti halnya soal waktu makan,” kata Bayu Pradana sebelum menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

“Selama TC ini makanan dibatasi. Salah satu contohnya kami tidak boleh makan yang mengandung lemak dan goreng-gorengan,” sambungnya.

Baca: Shin Tae-yong Bereaksi Atas Ketidakhadiran Indra Sjafri, Benarkah Sang Asisten Mundur dari Timnas?

Baca: Strategi Jitu Mario Gomez, Jadikan Dave Mustaine Penyerang Bayangan di Belakang Rising Star Arema

Baca: Irfan Bachdim Terkesima Gaya Melatih Shin Tae-yong

Lebih lanjut soal materi atau program latihan yang diterapkan Shin Tae-yong hingga hari keempat ini, pemain 28 tahun tersebut mengatakan masih terfokus ke latihan fisik.

Hal itu pula yang menjadi pembeda antara gaya melatih Shin Ta-yong dengan pelatih sebelumnya, Simon McMenemy.

“Saya pribadi senang bisa gabung di sini. Shin Tae-yong juga bagus untuk peningkatan fisik pemain. Selama tiga hari ini  masih mengutamakan fisik,” ujarnya.

“Kalau untuk perbedaannya. Buat saya terkait fisik. Pelatih sebelumnya di TC mungkin jarang sekali latihan fisik,” jelas Bayu Pradana.

Seperti diketahui, TC Timnas senior yang dilakukan hingga 23 Februari mendatang dipersiapkan jelang menghadapi tiga laga sisa pada kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia.

Pertama Garuda melakoni laga tandang kontra Thailand, 26 Maret, kemudian menjamu Uni Emirate Arab pada 31 Maret, dan terakhir bertandang kontra Vietnam pada 6 April 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved