Liga Inggris

Manchester City Dihukum UEFA, Pep Guardiola Bersumpah Tetap Setia dengan The Cityzens

Rumor kepindahan Guardiola menguat pasca Manchester City dihantui hukuman larangan dua musim bermain di kompetisi Eropa.

Manchester City Dihukum UEFA, Pep Guardiola Bersumpah Tetap Setia dengan The Cityzens
Twitter @premierleague
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat timnya bertanding melawan Arsenal dalam laga Liga Inggris musim 2018/2019 di Stadion Emirates, London, Minggu (12/8/2019) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan jika dirinya tidak akan pergi, apa pun hukuman yang bakalan UEFA diberikan ke klubnya.

Sejak UEFA merilis pernyataan terkait penjelasan hukuman kepada Manchester City beberapa hari yang lalu, Pep Guardiola langsung dikabarkan dengan pintu keluar dari klub tersebut.

Hukuman dari UEFA tak main-main, yakni berupa larangan bermain di kompetisi klub level Eropa selama dua musim mendatang.

Padahal, salah satu target utama kenapa Pep Guardiola didatangkan oleh Manchester City adalah demi memenangkan trofi Liga Champions.

Melihat situasi Manchester City dan Guardiola saat ini, beberapa klub top Eropa pun dilaporkan langsung memantau perkembangan terbaru.

Salah satunya adalah Juventus, yang berniat untuk merekrut pelatih asal Spanyol itu pada musim panas 2020 nanti.

Baca: Menang di Kandang Chelsea, Manchester United Ramaikan Perburuan Zona Liga Champions

Baca: Bersiap Ditinggal Pep Guardiola, Manchester City Incar Mauricio Pocchettino

Pep Guardiola.
Pep Guardiola. (AFP)

Juventus memang bukan sosok asing peminat Guardiola, mengingat musim panas 2019 lalu klub berjuluk Bianconeri itu juga sempat mendekati pelatih asa Spanyol itu sebelum akhirnya mendapatkan Maurizio Sarri dari Chelsea.

Akan tetapi, kabar terkait kepindahannya tersebut langsung dipatahkan oleh Guardiola sendiri.

Seperti dilansir Tribunnewswiki.com dari Bolasport.com, Selasa (18/2/2020), Guardiola mengatakan kepada para pemain Manchester City jika dirinya akan bertahan, apa pun yang terjadi terhadap klubnya.

"Dengar, di liga mana pun kita berada, saya akan tetap di sini (Manchester City)," kata Guardiola.

HALAMAN SELANJUTNYA ----------->

Penulis: Haris Chaebar
Editor: Archieva Prisyta
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved