Piala Gubernur Jatim

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Final Bakal Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

Persija Jakarta akan menantang Persebaya Surabaya di partai puncak turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Final Bakal Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Persija Jakarta akan menantang Persebaya Surabaya di partai puncak turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Pertarungan sarat emosional Persija menghadapi skuat Bajul Ijo akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Kamis (20/2/2020) pukul 19.00 WIB.

Striker Persija Jakarta Mario Simic dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang Persela Lamongan dalam laga Grup B Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020). Persija berhasil mengalahkan Persela dengan skor 4-1. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Striker Persija Jakarta Mario Simic dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang Persela Lamongan dalam laga Grup B Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020). Persija berhasil mengalahkan Persela dengan skor 4-1. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Kepastian lokasi pertandingan itu diputuskan dengan adanya surat bernomor 098/B/PSSI-Jatim/II/2020 ditandatangani oleh sekretaris Asprov Jatim, Amir Burhanuddin.

Dalam isi surat tersebut menjelaskan, apabila Persebaya berhasil memenangkan pertandingan semifinal menghadapi Arema FC, maka pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dalam laga semifinal, tim asuhan Aji Santoso itu berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2 di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) sore.

"Sehubungan dengan akan dilaksanakannya babak final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang
digelar pada tanggal 20 Februari 2020, dengan ini disampaikan bahwa apabila Persebaya Surabaya lolos ke babak final, maka pertandingan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.00 WIB," tulis surat Asprov PSSI Jatim.

Di sisi lain, belum bisa dipastikan pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 tersebut bisa disaksikan oleh penonton.

Melihat rivalitas dari suporter kedua tim, besar kemungkinan pendukung Persija Jakarta dilarang hadir pada babak final tersebut.

Asprov PSSI Jatim berharap kepada Persebaya bisa segera mempersiapkan pertandingan final dan memproses perijinan kepada pihak-pihak bersangkuta.

"Adapun masalah yang berhubungan dengan panpel sepenuhnya menjadi tanggung jawab Persebaya Surabaya. Kewajiban panpel adalah mengurus segala hal agar pertandingan dapat terlaksana sesuai regulasi dan berjalan baik terutama kewajiban mengurus izin penggunaan stadion serta mengurus izin keramaian," tulis pernyataan tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved