Piala Gubernur Jatim

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020: Suporter Tidak Boleh Hadir

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri buka suara memberikan penjelasan mengenai pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020: Suporter Tidak Boleh Hadir
SURYAMALANG.COM/kolase instagram @aremafcofficial/@officialpersebaya
Arema FC vs Persebaya Surabaya Piala Gubernur Jatim 2020 Selasa 18 Februari 2020. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri buka suara memberikan penjelasan mengenai pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 dilaksanakan tanpa penonton.

Dua pertandingan yang mempertemukan Persija Jakarta menghadapi Madura United dan Persebaya Surabaya melawan Arema FC dipastikan tidak dapat dihadiri suporter.

Persebaya Surabaya, Madura United, Persija Jakarta, dan Arema FC akan saling berebut tiket untuk tampil di final Piala Gubernur Jatim 2020.
Persebaya Surabaya, Madura United, Persija Jakarta, dan Arema FC akan saling berebut tiket untuk tampil di final Piala Gubernur Jatim 2020. (Instagram @sport_mnctv)

Pertarungan Persija menghadapi Madura United akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (17/2/2020) malam.

Namun, untuk laga Persebaya melawan Arema FC mengalami pemindahkan lokasi pertandingan ke Stadion Soeprijadi, Blitar, pada Selasa (18/2/2020).

Cucu menjelaskan, PSSI pusat tidak mempunyai wewenang memutuskan pertandingan tersebut.

Sebab, penyelenggara turnamen pramusim tersebut adalah Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur.

Semua keputusan yang dibuat dalam penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut dibuat oleh Asprov PSSI Jawa Timur.

"Kan yang menyelenggarakan (Piala Gubernur Jatim) itu PSSI Jawa Timur, yang punya kewenangan sepenuhnya ya mereka," ucap Cucu Soemantri di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/02/2020).

Menurut Cucu, pihaknya hanya mendapatkan laporan pertandingan tersebut digelar tanpa penonton karena pertimbangan dari pihak kepolisian.

"Panitia melaporkan bahwa dengan berbagai pertimbangan, laga itu katanya dilangsungkan tanpa penonton," terang Cucu Soemantri.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved