Liga 1

Persija Jakarta Dilatih Sergio Farias Masukan Pemain Mudanya ke Dalam Skuat Utama

Di era kepemimpinan pelatih Sergio Farias, beberapa pemain muda Persija Jakarta mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Persija Jakarta Dilatih Sergio Farias Masukan Pemain Mudanya ke Dalam Skuat Utama
twitter.com/Persija_Jkt
Pelatih baru Persija Sergio Farias 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di era kepemimpinan pelatih Sergio Farias, beberapa pemain muda Persija Jakarta mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Pemain yang sudah mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Persija adalah Adrianus Dwiki Arya dan Resky Fandi Witriawan.

Kedua pemain tersebut diberikan kesempatan bermain tim pelatih Persija berlaga di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Keputusan memberikan kesempatan kepada pemain muda mendapatkan dukungan dari beberapa pemain senior Macan Kemayoran yakni Maman Abdurrahman dan Shahar Ginanjar.

Menurut Maman, dirinya mendukung keputusan tim pelatih mempromosikan pemain muda di tim utama.

Pemain muda perlu diberikan kesempatan bermain untuk meningkatkan kemampuannya di atas lapangan.

"Turnamen pramusim seperti ini memang kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi. Selain jadwal pertandingan yang padat, semua pemain harus punya kesempatan bermain yang sama,” ujar Maman Abdurrahman.

Sementara itu, penjaga gawang Shahar Ginanjar menilai, tim pelatih Persija berani menurunkan pemain muda karena melakukan rotasi terhadap beberapa pemain utamanya.

“Rotasi sangat baik dalam persiapan di kompetisi nanti. Semua pemain harus siap dan dapat bersaing di setiap posisi. Termasuk pemain muda, bila ingin berkembang harus berani menunjukan kualitasnya karena bermain di klub besar,” papar Shahar.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved