PSSI Temui Menpora Ajukan Anggaran Antara Rp 103-170 Miliar untuk Timnas U-20

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI hari ini Jumat (21/2/2020) menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kemenpora.

PSSI Temui Menpora Ajukan Anggaran Antara Rp 103-170 Miliar untuk Timnas U-20
tribunnews.com/abdul majid
PSSI hari ini Jumat (21/2/2020) menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kemenpora untuk membahas persiapan Timanas Indonesia U-20. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI hari ini Jumat (21/2/2020) menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kemenpora.

Pertemuan PSSI yang dihadiri pula oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan itu guna membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut yakni pengajuan dana khusus untuk persiapan Timnas U-20.

“Di sini kita juga mengajukan anggaran antara Rp 103-170 miliar untuk persiapan (Timnas U-20) sampai nanti pertandingan,” ujar Mochamad Iriawan.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas itu menjabarkan anggaran tersebut akan digunakan untuk keperluan apa saja.

“Anggaran itu nanti untuk pemain, akomodasi, uang honor, try out. Try out ke Jerman, di sana hampir dua Minggu,”

“Kemudian kita datangkan tim-tim dari luar seperti Senegal, Nigeria, dan Jepang. Itu juga cukup besar anggaran terserap. Itu khusus timnas di luar penyelanggaraan,” jelasnya.

Menpora pun membenarkan bahwa dana yang diajukan PSSI hanya untuk persiapan Timnas U-20 saja.

Sementara soal renovasi venue anggarannya akan dikeluarkan oleh Kementerian PUPR.

“Iya itu anggaran yang diajukan khusus untuk Timnas U-20 ya. Bukan penyelanggaraan, kalau penyelenggaraan nanti dari PSSI dan PUPR,” jelasnya.

Untuk anggaran pelatnas akan dikeluarkan setelah Kemenpora melakukan verifikasi dan melapor lebih dulu ke Kementerian Keuangan.

“Anggaran ini baru mau kami verifikasi dulu. Lalu kami verifikasi, kan bukan cuma kemenpora, tapi sama BPK dan kementerian keuangan itu,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved