Piala Dunia U20

Ternyata Fisik Pemain Timnas Indonesia U-20 di Bawah Rata-rata: Cuma Kuat Main 2x30 Menit

Fisik pemain kita hanya mampu main 2x30 menit. Di menit 60 sudah mulai menurun dan Shin Tae-yong akan meningkatkan itu

Ternyata Fisik Pemain Timnas Indonesia U-20 di Bawah Rata-rata: Cuma Kuat Main 2x30 Menit
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah bertemu Menpora Zainudin Amali terkait laporan persiapan Piala Dunia U-20, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu dengan Menpora Zainudin Amali untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia pada tahun depan.

“Hari ini kami ada rapat koordinasi dengan kemenpora, ada beberapa hal yang kami informasikan kepada Menpora khususnya perkembangan world cup,” kata Iriawan, Jumat (21/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga melaporkan mengenai progres para pemain Timnas U-20 yang telah mendapatkan latihan dari Shin Tae-yong.

Baca: Seisi Bench Persija Kejar Mahmoud Eid Karena Aksi Selebrasi, Ini Reaksi Sergio Farias

Baca: Mahmoud Eid Bikin Selebrasi Provokatif di Bench Persija, Pelatih Persebaya Ambil Tindakan Ini

Baca: Fakta Menarik Kemenangan Persebaya atas Persija: Skor Mencolok Hingga Gelar Juara Setelah 15 tahun

Shin Tae-yong Latih Awasi Latihan Perdana Timnas U19
Shin Tae-yong Latih Awasi Latihan Perdana Timnas U19 (Media PSSI)

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah menghelat dua kali pemusatan latihan untuk Timnas U-20, pertama di Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan di Thailand, Chiang Mai.

“Setelah TC di Thailand, saya diskusi dengan pelatih Shin Tae-yong memang ada beberapa yang jadi catatan di antaranya fisik pemain kita itu masih di bawah rata-rata,” kata Iwan Bule.

“Disampaikan juga fisik pemain kita hanya mampu main 2x30 menit. Di menit 60 sudah mulai menurun dan Shin Tae-yong akan meningkatkan itu,” sambungnya.

Untuk meningkatkan fisik pemain, PSSI akan kembali mengadakan pemusatan latihan yang diagendakan di Jerman dan Spanyol. Serta menguji penampilan dengan menjalankan serangkaian laga uji coba.

“Bulan Juni kami akan try out berangkat ke Jerman dan Spanyol. kemudian Oktober kita akan datangkan tim-tim dari luar seperti Asia, Eropa Timur dan Afrika sehingga itu jadi laga uji coba yang cukup baik,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved