Timnas Indonesia

Timnas Kalah 4-1 dari Persita, Ketum PSSI Iwan Bule Soroti Fisik Pemain: Kita Tak Lihat Hasil Akhir

Timnas Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Persita Tangerang dalam sebuah laga ujicoba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020) secara tertutup.

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi - Tanggapan Ketum PSSI Seusai Timnas Indonesia Kalah di Laga Ujicoba, Peningkatan Fisik Jadi Hal Utama 

TRIBUNNEWS.COM - Laga debut Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia level senior harus berakhir dengan kekalahan.

Timnas Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Persita Tangerang dalam sebuah laga ujicoba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020) malam.

Dalam pertandingan yang digelar secara tertutup tersebut, Timnas Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Persita dengan skor akhir 1-4.

Empat gol kemenangan Persita Tangerang tersebut masing-masing satu gol dihasilkan melalui Samsul Arif, Eldar, Aldi Alcahya, dan gol bunuh diri Rachmat Irianto.

Sementara itu, gol hiburan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dicetak oleh kapten tim Barito Putera, Rizky Pora.

Baca: Timnas Indonesia Kalah di Tangan Tim Promosi Liga 1, Debut Shin Tae-yong Bersama Garuda

Baca: PSSI Ajukan Anggaran Rp 103 M Hingga Rp 170 M ke Kemenpora untuk Persiapan Timnas U-20

Kepastian hasil akhir laga ujicoba Timnas Indonesia kontra Persita Tangerang tersebut diunggah dalam akun resmi instagram @persita.tangerang

Timnas Indonesia Dipaksa Mengakui Keunggulan Persita dalam Ujicoba yang digelar secara tertutup di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020) malam
Timnas Indonesia Dipaksa Mengakui Keunggulan Persita dalam Ujicoba yang digelar secara tertutup di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020) malam (Instagram/@persita.official)

Menaggapi kekalahan tersebut, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSS menilai pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan hasil akhir yang didapatkan dalam laga ujicoba tersebut.

Mochamad Iriawan lebih memilih menyoroti aspek peningkatan fisik para pemain yang mengikuti TC daripada mempermasalahkan hasil akhirnya.

“Secara penampilan kita tidak melihat hasil akhir, tapi kita melihat bagaimana peningkatan fisik," ungkap Mochamad Iriawan seusai laga seperti dikutip Tribunnews.com

"Saya tadi dikasih tahu sama Shin Tae-yong, bahwa fisik pemain cukup pesat peningkatannya. Itu paling penting,” kata Iriawan.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved