Masalah Transfer Persebaya Surabaya, Aji Santoso Tuding Persikabo Bogor tidak beretika

Saga Transfer Persebaya Surabaya dan Persikabo Bogor, Aji Santoso Tuding Persikabo Bogor tidak beretika, Senin (24/2/2020)

Masalah Transfer Persebaya Surabaya, Aji Santoso Tuding Persikabo Bogor tidak beretika
ist/Kolase TribunKaltim.co dan Instagram @abduhlestaluhu_3
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (kiri), dan Abduh Lestaluhu (kanan). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku tersinggung dengan pernyataan salah satu pengurus Persikabo yang menuding Persebaya tidak beretika dalam proses transfer Abduh Lestaluhu.

Sebab, Aji memastikan bahwa Persebaya mengikat Abduh setelah kontrak  dengan tim lamanya, Persikabo, selesai.

"Saya baca di media sosial ada salah satu pengurus yang menyampaikan bahwa Persebaya tidak punya etika karena mengambil Abduh, saya sebagai bagian dari Persebaya sedikit tersinggung," terang Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Senin (24/2/2020).

Sebaliknya, pelatih 49 tahun asal Kabupaten Malang itu menilai justru Persikabo yang tidak beretika.

"Jujur saya saya sedikit tersinggung ucapan mereka yang mengatakan Persebaya tidak punya etika, justru mereka yang tidak punya etika," tegas Aji Santoso.

Aji berpendapat, dalam dunia profesional, jika pemain kontraknya berakhir dengan tim lamanya, diberikan kebebasan memilih tim yang diinginkan tanpa harus lebih dulu melakukan komunikasi dengan tim lamanya.

Berbeda lagi jika pemain sedang dalam masa kontrak dengan tim lain, maka tim yang berminat menggunakan jasa pemain itu dikatakan Aji harus melakukan komunikasi dengan tim lamanya.

Ia mencontohkan dua pemain Persebaya yang saat ini membela tim lain, Osvaldo Haay (Persija) dan Ruben Sanadi (Bhayangkara FC).

"Persija ambil Osvaldo, Bhayangkara ambil Ruben, tidak ada beliau-beliau telpon. Tidak ada Masalah buat kami karena kami tahu ini profesional, kalau amatir beda lagi," pungkas Aji Santoso.

Meksi sudah tandatangan kontrak dengan Persebaya, hingga saat ini Abduh belum bergabung dengan Persebaya karena izin dari kesatuannya tidak keluar.

Bermodal surat kontrak yang ditandatangani Abduh, Persebaya tetap mencantumkan nama Abduh sebagai bagian dari Persebaya musim 2020 saat launching team pada 8 Februari lalu.

Persikabo, sebagai tim lama Abduh tak mau kalah. Bermodal keberadaan Abduh, Persikabo yang tahun lalu bernama Tira Persiko itu saat launching team, Minggu (23/2/2020) kemarin, juga ikut menyertakan nama Abduh dalam skuadnya musim ini. 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Merasa Tersinggung, Aji Santoso Tuding Balik Persikabo Tak Beretika.

Editor: Gigih
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved