Piala FA

Chelsea vs Liverpool: Bakal Jadi Laga Sulit Liverpool kata Juergen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak mau lagi menurunkan tim U-23 pada laga kontra Chelsea, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Twitter @LFC
Juergen Klopp 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak mau lagi menurunkan tim U-23 pada laga kontra Chelsea, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Laga Chelsea vs Liverpool di Stadion Stamford Bridge itu merupakan bagian dari putaran kelima atau 16 besar Piala FA.

Klopp memastikan Liverpool akan banyak menurunkan pemain utamanya pada laga nanti karena lawan yang dihadapi adalah Chelsea.

"Pada putaran keempat, kami memang harus menurunkan tim U-23 karena situasi tidak memungkinkan. Tetapi, karena keputusan itu, kami harus bermain dua kali. Saya tidak tahu apakah Chelsea akan melakukan rotasi pada laga nanti. Yang pasti saya akan menurunkan skuat yang bisa memberi Liverpool peluang lolos lebih besar," ungkap Klopp.

Liverpool harus bersusah payah menyingkirkan Shrewsbury Town, tim kasta ketiga Liga Inggris. Liverpool dipaksa Shrewsbury Town bermain dua kali sebelum kemudian lolos dengan agregat 3-2.

Pada dua laga tersebut, Liverpool banyak menurunkan pemain muda seperti Harvey Elliot, Curtis Jones, dan Neco Williams. Klopp terpaksa menurunkan tim U-23 karena jadwal laga kedua bertepatan dengan libur musim dingin Liga Inggris.

Hal serupa juga pernah dilakukan Klopp pada ajang Piala Liga Inggris melawan Aston Villa akhir tahun lalu. Klopp bahkan tidak mendampingi tim dari pinggir lapangan karena sedang berada di Qatar bersama skuad inti Liverpool untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Liverpool yang menurunkan tim U-23 pada akhirnya kalah telak 0-5 dari Aston Villa dan harus tersingkir pada perempat final. Menjelang melawan Chelsea, Liverpool punya modal kurang baik karena baru saja kalah 0-3 dari Watford akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat rekor tak terkalahkan Liverpool pada Liga Inggris musim ini terhenti saat laga pekan ke-28. Klopp memastikan kekalahan dari Watford tidak akan memengaruhi penampilan Liverpool pada laga melawan Chelsea.

"Situasi ruang ganti Liverpool masih baik-baik saja. Ada banyak faktor yang membuat kami kalah dari Watford. Tetapi saya tidak bisa menjelaskan itu. Saya tahu laga nanti akan sulit karena harus melawan Chelsea. Ini adalah duel dua tim besar Inggris. Rencana saya hanya ingin membawa Liverpool lolos," jelas Klopp.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved