Breaking News:

Liga 1

Dua WNI Positif Terinfeksi Virus Corona, Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 Jalan Terus

Adanya wabah virus corona tidak membuat jadwal pertandingan Liga 1 2020 mengalami perubahan dan penundaan.

Alex Suban/Alex Suban
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha memeriksa Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, Selasa (3/3/2020). Peninjauan ini untuk memeriksa kelayakan stadion ini untuk ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 tidak terpengaruh dengan kasus virus corona dan tetap berjalan normal sesuai dengan rencana.

Semua tim di Liga 1 2020 telah memainkan pertandingan pekan pertamanya pada pekan lalu.

Pertandingan perdana Liga 1 2020 mempertemukan Persebaya Surabaya menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (29/2/2020) lalu.

Adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terkena virus corona tidak membuat jadwal pertandingan Liga 1 2020 mengalami perubahan dan penundaan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, akan terus memutarkan roda pertandingan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.

Baca: Kenali Gejala Awal Infeksi Virus Corona

Baca: Persib Kini Punya Super Wander Luiz, Bukti Tajamnya Insting Robert Alberts Tepis Keraguan Bobotoh

Baca: Peran Kim Jeffrey Kurniawan Bagi Duo Striker Asing Persib, Alberts Ungkap Strategi Masa Depan Maung

"Kami masih menunggu dari pemerintah pusat (update virus corona), kalau kompetisi kan sudah berjalan," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (3/3/2020)

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku senang, kompetisi Liga 1 2020 bisa bergulir seusai dengan rencana dan kick off dilaksanakan pada akhir Februari.

"Alhamdulillah sesuai dengan rencana semula, kita sudah lakukan kick off di Surabaya antara Pesebaya dan Persik," paparnya.

Keberhasilan memajukan kick off menjadi bulan Februari, kata dia, menjadi tanda bukti keseriusan PSSI membenahi kompetisi sepak bola di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved