Breaking News:

Stadion Wibawa Mukti Jadi Sarana Venue Piala Dunia U-20 2021 Segera Diperbaiki

Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, mengatakan masih menunggu proses perbaikan dan fasilitas tambahan seusai melakukan peninjauan di Stadion Wibawa Mukt

tribunnews.com/reynas
Ketua PSSI Iwan Bule di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, mengatakan masih menunggu proses perbaikan dan fasilitas tambahan seusai melakukan peninjauan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (3/3/2020).

Stadion Wibawa Mukti yang menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 2021 dinilai masih kurang siap dan akan ada perbaikan serta tambahan lapangan latihan nantinya.

Bima Sakti Tukiman memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior menghadapi Piala AFF 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (3/11/2018).
Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku bahwa sebenarnya sudah beberapa kali meninjau Stadion Wibawa Mukti.

Hanya saja, kali ini PSSI meninjau secara formal dan melihat secara langsung di Lapangan Wibawa Mukti yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dalam inspeksinya ini, Mochamad Iriawan hanya menanyakan keluhan terhadap pemerintah daerah dalam mengurus Stadion Wibawa Mukti.

Hal itu berbeda dengan saat inspeksi di Stadion Pakansari, Bogor, Mochamad Iriawan langsung memasuki area lapangan mengecek kualitas rumput dan melihat suasana tribun.

"Secara garis besar lapangan cukup bagus, lapangan ini sering dipakai dan single seat. Permasalahan stadion yang berada di wilayah Kabupaten bekasi ini kurang lapangan latihan," kata Iwan Bule di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (3/3/2020).

"Hampir semua sudah punya (lapangan latihan) dan hanya ini yang belum. Sebenarnya ada dua dan yang lain masih dalam tahap pencarian lahan, yang sudah siap juga tinggal di revitalisasi," ucapnya.

Iwan Bule mengaku bahwa memang masih ada yang harus ditinjau kembali sehingga belum bisa memastikan.

"Pihak Pemda menawarkan masih ada lahan lain yang cukup besar, nanti tim teknis akan melihat ke sana untuk cek dan memastikan lahan besar tersebut akan menjadi catatan buat kami."

"Namun nanti tim teknis akan melihat yang ditawarkan seperti di Delta Mas karena ada lahan juga sehingga siapapun yang masuk dalam bidding tersebut ada kans untuk bisa mengambil 6 dari 10 itu." ujar Iwan Bule.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, juga sempat mengkritik masalah kualitas rumput Stadion Wibawa Mukti saat dipakai dalam pamusatan latihan.

Selain itu, Mochamad Iriawan juga mengungkapkan bahwa ada beberapa tambahan yang harus diperbaiki dalam Stadion Wibawa Mukti.

"Iya mulai dari jacuzzi, ruangan ganti pakaian,  kamar mandi, ruangan persnya, tetapi kan ini sering dipake ya, cukup bagus kok lapangan utamanya, paling cuma rumput yang juga akan diperbaiki," tutur Iwan mengakhiri.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved