Cucu Somantri bilang Akan Ada Penundaan Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Dampak virus corona yang kini sudah menyebar ke berbagai negara membuat federasi sepakbola dunia, FIFA menunda perhelatan beberapa laga internasional.

Tribunnews/Abdul Majid
Direktur operator Liga PT LIB, Cucu Somantri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dampak virus corona yang kini sudah menyebar ke berbagai negara membuat federasi sepakbola dunia, FIFA menunda perhelatan beberapa laga internasional.

Begitu pun dengan Timnas Indonesia yang masih menyisakan tiga laga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Semula Timnas Indonesia akan melawat ke Thailand pada 26 Maret, kemudian menjamu Uni Emirate Arab tanggal 31 Maret dan terakhir away ke Vitenam 4 Juni 2020.

Cucu Somantri saat diwawancarai setelah menjalani rapat
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri saat diwawancarai setelah menjalani rapat dengan jajaran {T LIB di Hotel Power Point, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ketiga laga itu pun akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

“Ya untuk lawan Thailand, UEA dan Vietnam itu juga ditunda. Nanti dari FIF, Oktober pelaksanaannya,” ungkap Cucu Somantri, Wakil Ketua Umum PSSI di Hotel Power Point, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Sementara itu, kekosongan di tiga laga itu dikatakan Cucu akan menjadi opsi untuk penyelenggaraan pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Persija vs Persebaya dan bisa juga yang di Oktober nanti.

Laga klasik Persija vs Persebaya sejatinya bakal dihelat Sabtu (7/3/2020), namun Perda Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan mengeluarkan larangan menyelenggarakan event yang dihadiri banyak orang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Untuk tunda Persija lawan Persebaya nanti kita siapkan di waktu FIFA Match day itu kan kosong. Kita sudah siapkan slot itu dua minggu-dua minggu sehingga waktu (pertandingan Liga 1 -red) yang dari Oktober kita geser ke sana,” jelas Cucu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved