Liga 1

Cucu Somantri Minta Pemerintah Daerah Ikuti Arahan Pemerintah Pusat Soal Antisipasi Virus Corona

Cucu Somantri meminta kepada pemerintah daerah untuk mengikuti arahan pemerintah pusat terkait aturan soal antisipasi virus corona.

tribunnews.com/abdul majid
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Operator Liga 1 2020 (PT LIB), Cucu Somantri meminta kepada pemerintah daerah untuk mengikuti arahan pemerintah pusat terkait aturan soal antisipasi virus corona.

Untuk itu dirinya juga tidak bisa menyamakan aturan Liga 1 Indonesia dengan Liga Thailand dan Vietnam yang menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton.

“Pencegahan kita sejalan dengan kebijakan pemerintah. Pemerintah bagaimana melakukan langkah-langkah dengan menjaga kesehatan ya kita sejalan dengan itu, kecuali kalau pemerintah pusat menginstruksikan,” kata Cucu, Rabu (4/3/2020).

Cucu pun berharap pemerintah daerah nantinya mengikuti kebijakan pemeritah pusat.

Pernyataan itu pun seakan menyentil pemerintah daerah DKI Jakarta yang tidak mengeluarkan izin untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah besar.

Akibat larangan itu, laga Persija vs Persebaya yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (7/3/2020) ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“Saya harapkan pemerintah daerah sejalan dengan pemerintah pusat. Jangan situasional. Kalau memang kerumunan tidak boleh nanti mall-mall ditutup, tidak boleh dong? Naik kereta tidak boleh dong? Kan itu dampaknya akan sangat luas,” kata Cucu.

“Yang penting kita kan melakukan langkah langkah sesuai kebijakan pemerintah (pusat) saat ini bagaimana mencegah menularnya itu dengan peningkatan masalah kesehatan, kan ini bagian dari pendidikan juga pada masyarakat kita,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved