Liga 1

Panpel Pertandingan Harus Cek Suhu Pemain dan Suporter Sebelum Masuk Stadion kata Cucu Somantri

Cucu Somantri meminta setiap klub Liga 1 2020 untuk mengadakan pengecekan suhu kepada pemain dan juga suporter yang ingin menonton langsung di Stadion

tribunnews.com/abdul majid
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri saat diwawancarai setelah menjalani rapat dengan jajaran {T LIB di Hotel Power Point, Jakarta, Rabu (4/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri meminta setiap klub Liga 1 2020 untuk mengadakan pengecekan suhu kepada pemain dan juga suporter yang ingin menonton langsung di Stadion.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang kini tengah merebak di berbagai negara.

“Kita sudah terbitkan surat hari ini untuk klub melakukan pengecekan bukan untuk pemain saja tapi pada saat melaksanakan pertandingan. Kita upayakan untuk peningkatan pengamanan kesehatan pada gerbang-gerbang masuk (Stadion),” kata Cucu di Hotel Power Point, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

“Dalam rangka mendeteksi itu (virus corona). Dan itu akan menambah keyakinan juga pada masyarakat bahwa di kita tidak sejauh itu meluasnya corona, itu antisipasi yagn kita lakukan,” jelasnya.

Cucu menambahkan bahwa sampai saat ini dirinya belum bisa mengeluarkan aturan seperti Thailand dan Vietnam yang menyelenggarakan pertandingan sepakbola tanpa penonton setidaknya sampai akhir Maret ini.

“Kalau untuk itu kita tunggu dari Kementerian Kesehatan. Sampai saat ini mereka belum mengeluarkan larangan,” ujarnya.

Sementara itu, antisipasi penyebaran virus corona justru berdampak pada laga Persija vs Persebaya yang akan digelar pada Sabtu (7/3/2020) di Stadion SUGBK, Jakarta.

Peraturan Daerah melalui Gubernur Anies Baswedan mengeluarkan larangan menyelenggarakan event yang dihadiri banyak orang.

Laga Persija vs Persebaya pun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved