Breaking News:

Tinjau Stadion Utama GBK, Ketum PSSI Takjub Dengan Kelengkapan Fasilitas

Mochamad Iriawan meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno yang jadi salah satu opsi untuk menggelar ajang Piala Dunia U-20 2021.

tribunnews.com/abdul majid
Mochamad Iriawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno yang jadi salah satu opsi untuk menggelar ajang Piala Dunia U-20 2021.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan Stadion yang telah direnovasi besar-besaran untuk pembukaan Asian Games 2018 itu memiliki fasilitas yang paling lengkap dari Stadion lainnya.

Sebelumnya, Iwan Bule telah meninjau Stadion Manahan (Solo), Stadion Madala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Utama Riau (Riau), Stadion Jakabarin (Palembang).

“Saya bersama Bu Mulyani mengecek kesiapan GBK. Kita sudah prediksi Kalau GBK pasti yang paling siap dan lengkap, tapi ada beberapa hal yang jadi catatan kami, di mana ada ruang broadcast yang diperlukan,” kata Iwan Bule seusai meninjau SUGBK, Jumat (6/3/2020).

Dalam kunjungannya, Iwan Bule ditemani Kepala Unit PPK GBK, Mulyani berkeliling mulai dari ruang ganti, media preskon hingga kondisi lapangan.

Saat meninjau lapangan, pria yang juga menjabat sebagai Sestama Lemhanas itu terlihat mencoba memperbaiki rumput yang sedang dalam tahap perbaikan.

“Lainnya mungkin perapihan ruangan secara kecil saja. Lapangan mungkin rumput diperbaiki. Inilah Stadion yang paling lengkap dari lainnya,” ujarnya.

Selain fasilitas lengkap, SUGBK juga telah memenuhi syarat kelayakan sesuai standar FIFA yakni adanya lima lapangan latihan yang berada di area luar SUGBK.

“Nanti setelah FIFA datang saya persilakan yagn bersangkutan ke mana dulu, yang jelas yang jadi catatan kami lapangan latihan ada di sekitar sini dan tidak jauh dari hotel tempat atlet menginap,” pungkasnya.

Terakhir, Iwan Bule beserta rombongan akan meninjau Stadion I Wayan Dipta, Bali yang juga masuk dalam 11 nama Stadion untuk menghelat Piala Dunia U-20.

Berita Populer
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved