Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U16 Gelar TC di Bekasi, Bima Sakti Panggil 3 Pemain Baru dari Piala Soeratin U15

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 25 pemain, termasuk tiga diantaranya adalah pemain-pemain yang dia pantau di Piala Soeratin U15.

HandOut/Istimewa
Timnas Indonesia U16 Gelar TC di Bekasi, Bima Sakti Panggil 3 Pemain Baru dari Piala Soeratin U15 

TRIBUNNEWS.COM - Tim nasional Indonesia U16 akan kembali menggelar seleksi dan pemusatan latihan lanjutan dibawah kepemimpinan pelatih kepala Bima Sakti.

Dijadwalkan pemusatan latihan akan digelar di Bekasi mulai tanggal 9 Maret hingga 20 Maret 2020.

Sebelumnya, pada tahun ini Garuda Muda sudah melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo dan Yogyakarta.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 25 pemain, termasuk tiga diantaranya adalah pemain-pemain yang dia pantau bersama staf pelatihnya selama gelaran Piala Soeratin U15.

Piala Soeratin U15 sendiri telah rampung digelar yang menobatkan Sumatra Barat menjadi juaranya setelah mengalahkan Kalimantan Barat dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/2).

Tiga pemain tersebut, adalah kiper yang bernama Aditya Ramadhan dari klub PSSA Asahan, Sumatera Utara, serta dua pemain dari runner up Gabsis Sambas, Kalimantan Barat.

Dua pemain tersebut yakni Yanari Ipung Kurniawan berposisi sebagai pemain tengah sekaligus meraih gelar pemain terbaik di Piala Soeratin U15.

Sementara rekan satu timnya, Krisna Sulistia Budianto yang menyandang top skor Piala Soeratin U15 dengan 6 gol.

“Tiga orang pemain tersebut merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim, mereka hasil pemantauan saya dan tim pelatih saat gelaran Piala Soeratin U15, yang sejalan saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta."

"Terima kasih untuk PSSI, dengan adanya Piala Soeratin U15 dan juga Elite Pro Academy U16, saya bisa mendapatkan pemain. Saya berharap ini terus dilakukan federasi."

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved