Imbas Penyebaran Korona di Indonesia, Perwakilan FIFA Batal ke Indonesia

Perwakilan FIFA hari ini seharusnya dijawalkan hadir di Indonesia untuk menentukan enam stadion dari 11 stadion yang diajukan PSSI sebagai host

Dok. PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Perwakilan FIFA hari ini seharusnya dijawalkan hadir di Indonesia untuk menentukan enam stadion dari 11 stadion yang diajukan PSSI sebagai host Piala Dunia U-20 2021.

Akan tetapi rencana itu batal lantaran adanya penyebaran virus corona yang sudah memasuki Indonesia.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan setelah menjalani rapat koordinasi dengan Kemenpora, Selasa (10/3/2020).

“FIFA datang tanggal 10/11 (Maret) ini tapi karena ada situasi corona mereka membatalkan,” ujar Iwan Bule.

“Tapi kami tetap berkirim surat dengan skema apa yang diinginkan FIFA ada di situ nanti mereka akan pelajari. Rencana kami ingin FIFA tetap datang ke sini,” sambung dia.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Sesatama Lemhanas tersebut telah menjadwalkan kembali kehadiran perwakilan FIFA yang akan ke Indonesia pada 20-22 Maret 2020.

“Kami ingin mereka melihat dengan konkret dengan fakta di lapangan berkaitan dengan veneu-venue yang akan di tunjuk 6 dari 11 tersebut,”

“Sehingga kita akan menetapkan segera pembangunan/renovasi/ revitalisasi bagi venue-venue yang sesuai standar FIFA,” pungkasnya.

Stadion yang diajukan yakni: Stadion Jakabaring Palembang, SUGBK Jakarta, Pakansari Bogor, Patriot Candrabhaga Bekasi, Wibawa Mukti Bekasi, Si Jalak Harupat Bandung, Mandala Krida Yogyakarta, Manahan Solo, Bung Tomo Surabayan dan I Wayan Dipta Bali.

Berita Populer
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved