Liga Inggris

Liverpool Diambang Juara Liga Inggris, Perang The Reds Sesungguhnya Pasca Juara

The Reds tinggal membutuhkan enam poin lagi untuk menyegel gelar juara yang telah dinantikan publik Anfield selama 30 tahun lamanya.

AFP/Glyn Kirk
Wasit Chris Kavanagh (tengah) memberikan kartu kuning kepada pemain tengah Liverpool asal Brasil, Fabinho (kedua kanan) dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Glyn Kirk 

TRIBUNNEWS.COM - Kekalahan Manchester City dari Manchester United dalam derby Manchester membuat angin segar bagi Liverpool untuk semakin dekat merengkuh gelar juara Liga Inggris 2019/2020.

Liverpool kini masih kokoh berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 82 poin dari total 29 penampilan yang telah dilakoni.

Torehan 27 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan menjadi bukti kegemilangan Liverpool sepanjang musim ini utamanya di liga domestik.

Kini, The Reds tinggal membutuhkan enam poin lagi untuk menyegel gelar juara yang telah dinantikan publik Anfield selama 30 tahun lamanya.

Walaupun demikian, ujian sesungguhnya bagi Liverpool seusai meraih gelar juara Liga Inggris akan datang.

Baca: Liverpool Vs Atletico Madrid - Pemain Ini Diharapkan Jadi Pahlawan The Reds di Liga Champions

Baca: Liverpool Juara Liga Inggris Pekan Ini, Laga Arsenal vs Manchester City Jadi Penentu

Ujian yang dimaksud adalah Liverpool harus mampu membentengi para pemain terbaiknya untuk bertahan di klub asuhan Jurgen Klopp.

Mantan presenter Sky Sports yang terkenal dengan kritik tajamnya, Richard Keys mengatakan Liverpool bisa saja dalam waktu dekat akan menikmati gelar juara Liga Inggris musim ini.

Hanya saja, Richard Keys mengungkapkan Liverpool harus siap berperang melewati ujian pasca merengkuh juara.

"Jika virus corona mengijinkan, Liverpool akan merayakan gelar juara dimana Anfield dipastikan penuh apalagi Liverpool hanya butuh tiga pertandingan lagi untuk menjadi juara," ujar Richard Keys dilansir dari Liverpool Echo.

"Tapi lalu bagaimana? Nah, saat itulah masalahnya dimulai. Saya percaya Liverpool akan berperang untuk mempertehankan aset berharga mereka setelahnya," tambahnya.

Baca: Liverpool vs Atletico Madrid: Juergen Klopp Senang Jordan Henderson Sudah Ikut Latihan

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved