Piala Dunia U20

PSSI Ajukan Proposal Hingga Rp 170 M untuk Persiapan Piala Dunia U-20, Menpora: Kami Reviu Dulu

Untuk rincian besaran dalam proposal yang diajukan PSSI ke Kemenpora, Iwan Bule enggan membeberkan

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menjalani rapat koordinasi di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI kembali melakukan rapat koordinasi dengan Kemenpora terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Dalam rapat tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan sudah memberikan proposal persiapan Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, PSSI mengajukan anggaran sebesar Rp 103 miliar hingga Rp 170 miliar khusus untuk persiapan Timnas Indonesia U-20 saja di luar penyelenggaraan.

“Anggaran tadi ada. Sesuai pengajuan dari kami lewat Bapak Menpora,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Baca: Sinyal Mulai Harmonisnya Aremania-Bobotoh, Gantian Bakal Ada yang Sowan ke Bandung

Baca: Dampak Luar Biasa yang Bisa Dinikmati Persib Bandung Seusai Sukses Pecundangi Arema di Kanjuruhan

Baca: Jadi Top Scorer Piala Soeratin U-15, Wonderkid Ini Dipanggil Ikuti Program Garuda Select di Inggris

Untuk rincian proposal yang diajukan PSSI ke Kemenpora, Iwan Bule enggan membeberkan, namun pengajuan itu dikatakannya akan direviu terlebih dulu.

“Mungkin Bapak Menpora nanti akan mereviu kembali jumlahnya. Setelah diverifikasi baru akan menpora akan mengirimkan ke menteri terkait dalam hal ini Menteri Keuangan,” ujarnya.

“Iya nanti kami akan reviu dulu,” timpal Menpora Zainudin Amali.

Sebelumnya, Kemenpora meminta PSSI untuk segera mengajukan proposal pengajuan persiapan Piala Dunia U-20 baik persiapan timnas U-20 maupun sektor penyelenggaraan; pembenahan venue.

Waktu yang cepat akan membuat Kementerian PUPR bisa mulai bekerja merenovasi Stadion. Namun, hal itu terkendala lantaran FIFA batal ke Indonesia terkait virus corona.

“Kami melaporkan berkaitan dengan kesiapan venue Piala Dunia itu. Dari jumlah 11 itu nanti akan ditentukan enam venue oleh FIFA. Namun, FIFA kan tidak bisa hadir karena virus corona,” dia menjelaskan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved