Piala Dunia U20

Rapat Koordinasi Kemenpora-PSSI: Venue-Venue Piala Dunia U-20 Segera Direvitalisasi

Mochamad Iriawan melaporkan beberapa perkembangan salah satunya mengenai venue yang bakal digunakan sebagai penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat memimpin rapat koordinasi dengan PSSI di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi antara PSSI dengan Kemenpora terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Pertemuan ini dikatakan Menpora akan kerap dilakukan guna menguatkan koordinasi antara Kemenpora dengan PSSI. Sebelumnya, pada akhir bulan lalu, PSSI juga telah bertemu Menpora.

“Hari ini kami rapat koordinasi reguler bagaimana yang sudah kita sepakati dalam beberapa waktu yang lalu bahwa antara kemenpora-PSSI akan selalu berkoordinasi dan mengadakan rapat reguler dan yang kita bahas tentu kepada persiapan piala dunia U-20 2021,” kata Menpora.

“Waktunya makin mendekat ke bulan Mei 2021 maka kita secara reguler mengadakan pertemuan tentu memang tergantung waktunya masing-masing,” sambungnya.

Baca: Sinyal Mulai Harmonisnya Aremania-Bobotoh, Gantian Bakal Ada yang Sowan ke Bandung

Baca: Dampak Luar Biasa yang Bisa Dinikmati Persib Bandung Seusai Sukses Pecundangi Arema di Kanjuruhan

Baca: Jadi Top Scorer Piala Soeratin U-15, Wonderkid Ini Dipanggil Ikuti Program Garuda Select di Inggris

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melaporkan beberapa perkembangan salah satunya mengenai venue yang bakal digunakan sebagai penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Nantinya dari 11 venue, akan ada enam yang dipilih FIFA. Kaitannya, setelah dipilih oleh FIFA, Kemenpora lalu berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk membangun fasilitas yang masih kurang.

“Hari ini kami rapat dengan beberapa pengurus PSSI, waketum dan sekjen. Pertama kami menyampaikan melaporkan berkaitan dengan kesiapan untuk piala dunia 2021 di mana yang pertama venue, atau tempat diselenggarakannya pertandingan piala dunia tersebut,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

“Sehingga kita akan menetapkan segera pembangunan/renovasi/revitalisasi bagi venue-venue yang sesuai standar FIFA,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved