Liga 1

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta: Resmi Tanpa Penonton di Stadion PTIK

Simpang siur status penyelenggaraan laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta akhirnya terjawab sudah.

tribunnews.com/abdul majid
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri saat diwawancarai setelah menjalani rapat dengan jajaran {T LIB di Hotel Power Point, Jakarta, Rabu (4/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Simpang siur status penyelenggaraan laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta akhirnya terjawab sudah.

Sebelumnya, Direktur PT LIB, Cucu Somantri siang ini menyatakan bahwa derbi Jakarta akan bergulir di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) dengan status diperbolehkan dihadiri penonton.

Menurut Cucu, hadirnya penonton akan meminimalisir keresahan masyarakat Jakarta khususnya terhadap penyebaran virus corona.

Terlebih pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes tidak mengeluarkan larangan, justru pemerintah DKI Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan mengeluarkan larangan tak diperbolehkan ada event yang menghadiri orang banyak.

Akan tetapi, terbaru Panitia Pelaksana (Panpel) Bhayangkara FC memastikan laga pekan ketiga Liga 1 2020 itu justru dihelat tanpa penonton.

Kepastian itu diungkap Ketua Panpel Bhayangkara FC, Bambang Suhendro. Menurut Bambang, keputusan menggelar laga yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB itu tanpa penonton sesuai rekomendasi dari Polres Jakarta Selatan.

"Polres Jakarta Selatan merekomendasikan laga bisa digelar di Stadion PTIK, namun tanpa penonton. Terkait keputusan itu kami sudah berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tim lawan (Persija Jakarta),” tutur Bambang, Selasa, (10/3/2020).

Larangan itu pun mengacu pula pada Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disesase (COVID-19) di wilayah DKI Jakarta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved