Breaking News:

Garuda Select

Zainudin Amali: Saya Doakan Bagus Kahfi Lekas Pulih

Amiruddin Bagus Kahfi harus menepi panjang lantaran dibekap cedera patah pergelangan kaki kiri saat Garuda Select U-19 menghadapi Reading.

dok pribadi
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang muda andalan Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi harus menepi panjang lantaran dibekap cedera patah pergelangan kaki kiri saat Garuda Select U-19 menghadapi Reading.

Bagus pun dikabarkan bakal absen merumput selama delapan bulan untuk memulihkan cederanya.

Amiruddin Bagus Kahfi saat berhadapan dengan Juventus U-17
Amiruddin Bagus Kahfi saat berhadapan dengan Juventus U-17 (dok.garuda select)

Seperti diketahui, Bagus Kahfi merupakan salah satu pemain yang digadang-gandang bakal menjadi tumpuan Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut mendoakan agar pemain asal Magelang itu bisa cepat pulih dan kembali ke tim.

“Ya saya doakan Bagus semoga lekas pulih,” kata Menpora, Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut, Menteri asal Gorontalo itu mengatakan jika Bagus belum pulih ketika Piala Dunia U-20 dimulai, dirinya yakin manajer pelatih Shin Tae-yong sudah mempunyai penggantinya.

Menurutnya, tim yang bagus ialah tim yang tak mengandalkan satu pemain saja tapi tim yang mempunyai banyak pelapis di dalamnya.

“Tapi yang perlu diingat kita kan tidak boleh juga bertumpu pada satu pemain, Sin Tae-yong pasti sudah lihat, waktu kumpulin pertama kan banyak. Rencana kan mau panggil lagi,” kata Menpora.

“Setahu saya pelatih sepakbola di mana pun, dia tidak pernah bertumpu pada satu pemain. Cristiano Ronaldo, Messi itu memang benar pemain bintang, tapi pasti ada pelapisnya,” tuturnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved