Liga 1

Alasan Paul Munster Setuju Laga Bhayangkara FC vs Persija Digelar Tanpa Penonton

laga bertajuk derbi Jakarta itu tak akan dihadiri kedua suporter baik dari Bhayangkara FC maupun Persija Jakarta

Dok: Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dalam sesi konferensi pers pascalaga kontra Persik Kediri, Jumat (7/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRBUNNEWS.COM, JAKARTA – Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta yang bergulir di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020)  juga terkena dampak dari antisipasi penyebaran virus corona.

Alhasil, laga bertajuk derbi Jakarta itu tak akan dihadiri kedua suporter baik dari Bhayangkara FC maupun Persija Jakarta.

Soal keadaan tersebut, Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster justru menerima begitu saja. 

Bukan karena Bhayangkara FC tak punya banyak suporter, melainkan cara tersebut baik dilakukan guna membantu menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Baca: Figur & Pemain Sepakbola dari Liga Top Dunia yang Terpapar Virus Corona

Baca: FOTO-FOTO Kemesraan Evan Dimas dan Istrinya Dewi Zahra Saat Fitting Baju Resepsi Pernikahan

Baca: Persebaya Vs Persipura: Strategi Jacksen F Tiago Matikan Pergerakan Motor Bajul Ijo

“Keputusan laga tanpa penonton ini bukan keputusan saya, sama seperti di musim lalu, bukan keputusan saya, jadi sebenarnya saya tidak bisa memberikan komentar apapun,” ujar Paul.

“Kalaupun ini keputusan untuk keselamatan bersama, untuk kenyamanan bersama, kenapa engga dilakukan juga karena tidak masalah, karena di tim pun baik pemain maupun pelatih itu sama-sama profesional,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai target di laga esok, pelatih asal Irlandia Utara itu mematok timnya harus meraih kemenangan sehingga mencatatkan hasil positif di laga home perdana Bhayangkara FC.

Untuk menggapai hasil maksimal itu, Paul pun sudah memberikan pelatihan khusus yang dilakukan sejak Senin lalu atau pasca kembali dari laga kontra Persik Kediri.

“Semua pemain sudah sangat siap. Saya rasa ini persiapan terbaik kami. Saya harap pemain tampil maksimal dan bisa dapat kemenangan di pertandingan besok,” ujarnya.

Menilik dari pertemuan tahun lalu, The Guardian punya rekor bagus. Dari dua pertandingan, The Guardian mencatatkan sekali menang dan sekali imbang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved