Liga Inggris

Liverpool Bisa Tanpa Gelar Musim Ini, Jika Skenario Ini Terjadi

Setelah kalah dan tersingkir dari Liga Champions, Liverpool berada di ujung tanduk dan terancam kembali berpuasa gelar musim ini.

AFP/Glyn Kirk
Ekspresi pemain tengah Liverpool asal Inggris, Adam Lallana (kiri), pemain belakang Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk (tengah), dan pemain tengah Liverpool asal Brasil, Fabinho usai mereka kalah dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Glyn Kirk 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah kalah dan tersingkir dari Liga Champions, Liverpool berada di ujung tanduk dan terancam kembali berpuasa gelar musim ini.

Brendan Rodgers, pelatih Leicester City, baru saja menyampaikan ada 3 pemainnya yang menunjukkan gejala virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Rodgers dalam jumpa pers, Kamis (12/3/2020).

Jumpa pers tersebut dilakukan sebelum The Foxes, julukan Leicester City, bertanding melawan Watford dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Kondisi ini menimbulkan respons dari UEFA untuk mempertimbangkan buat menghentikan seluruh kompetisi yang berada di bawah naungannya musim ini.

Dalam pernyataan resminya di laman Twitter, UEFA menyampaikan telah mengundang perwakilan dari anggota-anggotanya terkait masalah tersebut.

"Merespons berita terkini mengenai penyebaran COVID-19 di seluruh Eropa dan perubahan status menjadi pandemik dari WHO, UEFA hari ini mengundang perwakilan dari 55 anggota asosiasi bersama Dewan dan Asosiasi Klub Eropa dan perwakilan dari FIFPro untuk hadir dalam pertemuan yang dilakukan lewat video konferensi pada Selasa, 17 Maret, yang membahas respons untuk pandemik tersebut," bunyi pernyataan UEFA pada Kamis (12/3/2020).

"Pertemuan itu akan membahas seluruh kompetisi domestik dan Eropa, termasuk Euro 2020. Pengumuman selanjutnya akan diberikan setelah pertemuan tersebut."

Sebelumnya, Spanyol dan Italia telah mengambil langkah terlebih dulu dengan menghentikan kompetisi domestiknya.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA >>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved