Liga 1

Liga 1 dan Liga 2 Bakal Dihentikan, Menpora Zainudin Amali Apresiasi Keputusan PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi langkah Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) setelah menunda Liga 1 dan Liga 2.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat menyalami pemain Persiba dan Kalteng Putra sebelum memulai pertandingan awal Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi langkah Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) setelah menunda pelangsungan Liga 1 dan Liga 2 kedepannya.

Penundaan ini terjadi setelah pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat pembukaan Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

Alasan pemberlakuan penundaan ini adalah sepak bola memerlukan perhatian khusus mengenai penyebaran Virus Corona.

Baca: Pasca Kalahkan Arema FC, Dragan Djukanovic Berikan Peringatan Kepada Tim Liga 1

Baca: Persib Bandung vs PSS Sleman Liga 2020, Misi Elang Jawa Rusak Perayaan Ulang Tahun Pangeran Biru

Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah membuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah membuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Semakin ke sini kami lihat olahraga kita butuh perhatian khusus terhadap penyebaran virus corona khususnya sepakbola."

"Tadi kami sudah diskui dan rapat dan sudah menghasilkan solusi untuk itu PSSI akan sampaikan hasilnya," terang pria yang biasa dipanggil Zainudin Amali ini dilansir laman resmi Kemenpora.

Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI pun menjelaskan sudah berkoordinasi dengan para Exco PSSI dan disepakati mulai Senin (16/3/2020) Liga 1 akan dihentikan dan begitu juga Liga 2 yang akan menyusul.

"Dari sore kami sudah diskusi berkaitan dengan corona. Dinamika makin meningkat tadi saya minta Exco kumpul dari hasil ini disepakati bahwa Liga 1 berhenti mulai Senin (16/3), kemudian liga 2 juga,” tegasnya.

Menpora Zainudin Amali sendiri mengapresiasi keputusan PSSI untuk memberhentikan Liga 1 dan Liga 2.

Menurutnya ini juga hasil dari rapat yang dilakukan Menpora dengan para induk organisasi olahraga salah satunya PSSI pada Jumat (13/3/2020) lalu.

“Pemerintah berterima kasih atas PSSI yang sangat bijak. Itu artinya kita sangat serius, menanggapi apa yang disampaikan WHO dan Kemenkes."

Baca: Hasil Klasemen Liga 1 2020, Persija Jakarta & Arema FC di Papan Tengah, Persib Bandung di Puncak

Baca: Catatan & Fakta Pasca PSIS Semarang Kalahkan Arema FC Liga 1: Ucapan Mario Gomez jadi Kenyataan

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dirut PT LIB serta anggota exco PSSI saat menggelar rapat di stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020) malam.
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dirut PT LIB serta anggota exco PSSI saat menggelar rapat di stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020) malam. (Tribunnews/Abdul Majid)
Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved