Breaking News:

Liga 1

Antisipasi Virus Corona, Berbagai Imbauan Terpampang Diarea Stadion Pakansari

Jelang laga lanjutan Liga 1 2020 pekan ketiga yang mempertemukan Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang, Minggu (15/3/2020)

TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne
Selembaran pencegahan virus corona yang terpampang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Jelang laga lanjutan Liga 1 2020 pekan ketiga yang mempertemukan Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang, Minggu (15/3/2020), sejumlah imbauan terkait pencegahan virus corona sudah terpampang.

Selembaran tersebut sudah terpasang disetiap pintu masuk area tribun.

Tak hanya selembaran, Panitia Pelaksana pertandingan Persikabo 1973 pun memasang standing banner yang terpampang diarea yang akan dilalui banyak orang.

Pesan yang terdapat dalam standing banner itu adalah tata cara menggunakan handsanitizer yang tepat.

Adapun caranya yakni, tuangkan handsanitizer ke telapak tangan, gosok kedua telapak tangan, gosok punggung tangan dengan jari-jari disambungkan, gosok sela-sela jari tangan, bersihkan ujung jari, genggam ibu jari, gosok ke ibu jari ke telapak tangan, gosok hingga tangan kering dan bersih.

Sementara pesan yang terdapat diselembaran yang tertempel di pintu masuk tribun di antaranya berisikan tentang pencegahan.

Pesan pencegahan itu yakni sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau flu, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

Sementara itu, seorang suporter Laskar Padjajaran, Kobar mengaku tidak takut dengan virus corona yang menjadi permasalahan dunia tersebut.

Menurutnya, asalkan mengikuti petunjuk yang diberlakukan dan menjaga pola hidup sehat, maka virus corna tidak terlalu pengaruh.

"Tidak takut. Yang penting kita menjaga pola hidup sehat dan mengikuti arahan terkait menjaga kesehatan. Semoga baik-baik saja," ujarnya.

Pertandingan Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang akan dimainkan pada pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung oleh tv nasional.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved