PSSI

Liga 1 & Liga 2 Berhenti Bergulir Selama 2 Pekan, PSSI Ganti Akomodasi hingga Transportasi di Biak

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) bergerak cepat dalam menaggapi wabah virus Corona yang sudah mulai merambah duni olahraga.

Tribunnews/Abdul Majid
ILUSTRASI - Liga 1 & Liga 2 Berhenti Bergulir Selama 2 Pekan, PSSI Ganti Akomodasi hingga Transportasi di Biak - Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dirut PT LIB serta anggota exco PSSI saat menggelar rapat di stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) bergerak cepat dalam menaggapi wabah virus corona yang sudah mulai merambah dunia olahraga.

Tindakan yang diambil oleh PSSI dalam kondisi yang mengkhawatirkan, ialah penundaan sementara untuk dua kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2.

Kepastian menhentikan gelaran 2 kompetisi sepak bola di Indonesia itu disampaikan oleh Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI.

Baca: Liga 1 dan Liga 2 Bakal Dihentikan, Menpora Zainudin Amali Apresiasi Keputusan PSSI

Baca: Ketum PSSI Mungkinkan Liga 1 dan Liga 2 untuk Ditunda

Menpora, Ketum-Waketum PSSI, Exco PSSI, Jajaran Komisaris dan Direktur LIB
Menpora, Ketum-Waketum PSSI, Exco PSSI, Jajaran Komisaris dan Direktur LIB di ruang VIP Stadion Batakan, Balikpapan yang menelurkan keputusan penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan

Iwan Bule mengatakan bahwa aktivitas sepak bola di Indonesia dihentikan sementara waktu, terkait maraknya penyebaran virus corona.

Paling tidak dalam kurun waktu 2 minggu ke depan, sembari menunggu perkembangan dari persebaran virus yang bersumber dari Wuhan, China itu.

Selain itu, pertandingan terakhir Liga 1 dan Liga 2 ialah pada hari Minggu (15/3/2020), terlepas dari itu, semua laga tak boleh dilangsungkan.

“Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Iwan Bule seperti yang dilansir dari Laman resmi Liga Indonesia.

Baca: BREAKING NEWS: Imbas Pandemi Corona, Menpora-PSSI Putuskan Tunda Liga 1 dan Liga 2 Dua Pekan

Dengan keluarnya keputusan ini, maka satu partai Liga 2 antara Persewar Waropen vs Putra Sunan Giri Gresik yang sedianya berlangsung Senin (16/3/2020), di Stadion Cenderawasih, Biak pun dipastikan ditunda.

Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Iwan Bule, Dirut PT LIB serta anggota exco PSSI
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dirut PT LIB serta anggota exco PSSI, Sabtu (14/3/2020) malam

Mantan Kapolda Jabar itu juga menyatakan bahwa seluruh akomodasi dan transportasi yang dikeluarkan di Biak akan diganti oleh PSSI.

“PSSI akan mengganti biaya transportasi maupun akomodasi yang sudah dikeluarkan terkait pertandingan hari Senin di Biak,” kata Iriawan.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved