Kolaborasi Video FIFA, Wenger, Mourinho, dan Pochettino Bagikan Taktik Mencegah Virus Corona

Mourinho dan Wenger serta Pochettino, ambil bagian dalam video singkat yang diluncurkan FIFA untuk mencegah virus corona.

Arsenal.com
Ilustrasi foto - Kolaborasi Video FIFA, Wenger, Mourinho, dan Pochettino Bagikan Taktik Mencegah Virus Corona 

KOMPAS.com - Merebaknya virus corona membuat insan sepak bola dunia melakukan kampanye pencegahan virus tersebut, tak terkecuali Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

Semasa melatih Arsenal, Wenger memang dikenal kerap terlibat perseteruan dengan Mourinho.

Namun kali ini, keduanya bersatu dengan para pelatih top lainnya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Baca: Liverpool Tak Bisa Juarai Liga Inggris Jika Kompetisi Tak Selesai

Baca: Liga Inggris Adakan Rapat Darurat Setelah Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, Positif Virus Corona

Mourinho dan Wenger serta pelatih top lainya, termasuk Mauricio Pochettino, turut ambil bagian dalam video singkat yang diluncurkan FIFA bersama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dalam video tersebut, Wenger dan para pelatih lainnya membagikan lima taktik jitu untuk melindungi diri dari virus corona.

"Kita semua tahu bahwa saat ini situasi dengan virus corona sangatlah serius dan kita harus mengutamakan kesehatan," ujar Wenger.

"Ini adalah lima taktik kunci untuk mencegah virus corona dan saya harap kalian bisa mengikutinya dengan disiplin setiap saat," ucap eks manajer Arsenal selama 22 musim tersebut.

"Dimulai dengan tanganmu. Tolong cuci tanganmu sesering mungkin. Jika memungkinkan, gunakanlah cairan berbahan dasar alkohol," sambung Pochettino.

"Dengan siku yang bisa ditekuk, tolong tutupi hidung dan mulut ketika kalian bersin atau batuk. Kalau memakai tisu, segeralah buang ke tempat sampah," imbuh pelatih tim wanita Manchester United, Casey Stoney.

"Untuk wajah, hindarilah menyentuh mata, hidung, dan mulut kalian. Ini bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuhmu," kata juru taktik timnas Senegal, Aliou Cisse.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved