Piala Dunia U20

Pandemi Corona, Kehadiran Perwakilan FIFA ke Indonesia Batal Lagi?

jadwal kunjungan perwakilan FIFA pada 20-22 Maret ini juga merupakan penjadwalan ulang yang semula akan hadir pada 10 Maret lalu

kemenpora.go.id
Masukkan tegas dan apresiasi diberikan Menpora Zainudin Amali kepada PSSI dan PT LIB yang menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 sebagai langkah waspada terhadap meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora usai berdiskusi bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Liga Indonesia Baru Cucu Somantri usai menyaksikan pertandingan pembukaan Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perwakilan FIFA dikabarkan bakal berkunjung ke Indonesia pada akhir pekan ini untuk memilih enam dari 11 Stadion yang diajukan PSSI sebagai host Piala Dunia U-20 2021.

Namun, penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin meluas bisa jadi bakal membuat perwakilan FIFA batal berkunjung ke Indonesia.

Menpora Zainudin Amali yang sempat mengatakan sebelumnya ingin menemui perwakilan FIFA yang ditemani dengan Menteri PUPR mengisyaratkan bahwa pertemuan itu bakal kembali tertunda.

Baca: Statistik Ini Tunjukkan Betapa Wonderful-nya Wander Luiz Buat Bobotoh Persib Bandung

Baca: Rapor 6 Pemain Baru di Skuat Persib Liga 1 2020: Ada yang Belum Pernah Masuk Susunan Pemain

Baca: Bintang NBA Kevin Durant Terinfeksi Virus Corona, Ini Langkah Brooklyn Nets

“Ya kalau situasi ini kita akan pertimbangkan  lagi. Cuma FIFA-nya jadi apa tidak belum tahu tunggu dari PSSI.  Nah, kami juga menunggu informasi ini dari PSSI,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Kamis (19/3/2020).

“Apalagi sekarang kan dianjurkan sekali kalau tidak ada hal yang perlu banget jangan ada kegiatan di luar,” sambungnya.

Seperti diketahui, jadwal kunjungan perwakilan FIFA pada 20-22 Maret ini juga  merupakan penjadwalan ulang yang semula akan hadir pada 10 Maret lalu, tapi  mereka batal ke Indonesia juga dikarenakan adanya corona.

Untuk mempermudah peninjauan, PSSI melalui Ketua Umum Mochammad Iriawana mengatakan telah mengirim dokumen-dokumen mengenai Stadion yang bakal digunakan sebagai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 kepada FIFA.

Berikut daftar Stadion yang diajukan PSSI; yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Bekasi), Jalak Harupan (Bandung), Gelora Sriwijaya (Palembang), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved