Liga 1

Eksekutor Penalti Persebaya Belum Sempurna, Aji Santoso Minta Pemainnya Lebih Persiapan

Aji Santoso tidak mempermasalahkan dua kegagalan eksekutor penalti Persebaya, namun menekankan agar lebih bersiap dan latihan.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Ilustrasi foto - Pemain Persebaya Surabaya David da Silva (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Persik Kediri yang dijaga Dimas Galih Pratama (kiri) pada laga pembukaan Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020). Tuan rumah Persebaya Surabaya ditahan imbang tamunya Persik Kediri 1-1. SURYA/HABIBUR ROHMAN 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNNEWS.COM - Persebaya punya catatan tidak bagus dalam melakukan eksekusi penalti karena terhitung sudah dua penalti gagal berbuah gol.

Makin disayangkannya karena kedua peluang emas tersebut dieksekusi oleh dua pemain asing andalan Bajul Ijo yakni Makan Konate serta David da Silva.

Kegagalan Makan Konate menjebloskan bola dari titik putih terjadi saat Persebaya takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di Piala Gubernur Jatim 2020 seusai tembakannya melebar di atas mistar.

Baca: Aji Santoso Ingin Persebaya Bangkit, Cukup Dua Laga Awal yang Menderita

Baca: Belum Menang Dalam Dua Laga, Rendi Irwan Bantah Pemain Persebaya Surabaya Tertekan

Kejadian serupa terulang di kompetisi Liga 1 2020 pekan kedua.

Kini, giliran David da Silva gagal mengeksekusi penalti seusai arah tembakannya terbaca oleh kiper Persipura Jayapura.

Kegagalan David da Silva juga harus dibayar mahal karena Persebaya menelan kekalahan dengan skor 3-4 dari Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut, akan segera mencari sosok tepat yang bisa mengemban peran sebagai penendang penalti di laga selanjutnya.

"Belum, kita lihat nanti, tapi menurut saya tidak perlu diperpanjang dan biasa itu. Ronaldo dan Messi juga pernah tidak masuk," kata Aji Santoso, Jumat (20/3/2020).

Terlepas dari itu, Aji Santoso ingin pemainnya bisa melakukan persiapan yang lebih maksimal saat mendapat penalti agar kesempatan emas tidak kembali terbuang percuma.

"Cuma persiapannya harus lebih bagus lagi dan tidak perlu di permasalahkan dan kita lihat nanti seperti apa," jelas mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Selanjutnya, Aji Santoso menegaskan, penendang penalti tidak harus selalu diambil oleh pemain asing, tetapi akan diberikannya kepada sosok yang paling siap.

"Saya sampaikan biarpun pemain lokal asal dia merasa siap, tidak ada masalah dan tidak harus selalu pemain asing kok," tutup Aji Santoso seusai berlatih di Stadion Delta Sidoarjo.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Persebaya Cari Sosok Tepat Ekseskusi Penalti, Aji Santoso Minta Pemainnya Persiapan Maksimal

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved