Liga Inggris

Mantan Pemain Liverpool Nilai Harry Kane Diantara Dua Pilihan, Fans Atau Trofi

Mantan pemain Liverpool di era 1980-an, John Barnes mengomentari situasi penyerang andalan Tottenham Hotpur, Harry Kane.

Twitter @premierleague
ILUSTRASI - Mantan Pemain Liverpool Nilai Harry Kane Diantara Dua Pilihan, Fans Atau Trofi - Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal melalui tendangan penalti dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (2/12/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pemain Liverpool di era 1980-an, John Barnes mengomentari situasi penyerang andalan Tottenham Hotpur, Harry Kane.

Menurut John Barnes yang kala aktif bermain di Liverpool sebagai winger, Harry Kane diantara 2 pilihan terkait masa depannya.

Kedua pilihan yang dimaksud oleh Barnes ialah, Harry Kane lebih memilih fans atau trofi.

Baca: Kerugian Klub Premier League Bila Liga Inggris Musim Ini Tidak Selesai

Baca: Penundaan Liga Inggris Diperpanjang, Kian Dekat dengan Batas Akhir Musim

Legenda sepakbola Liverpool John Barnes memberikan coaching clinic kepada siswa SMPN 85 Jakarta, Sabtu (30/5/2015). SCB memberikan bantuan pemeriksaan mata dan kacamata gratis kepada siswa untuk mencegah kebutaan dini di Indonesia, serta memberikan coaching clinic sepakbola yang dilakukan oleh John Barnes. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Legenda sepakbola Liverpool John Barnes memberikan coaching clinic kepada siswa SMPN 85 Jakarta, Sabtu (30/5/2015). SCB memberikan bantuan pemeriksaan mata dan kacamata gratis kepada siswa untuk mencegah kebutaan dini di Indonesia, serta memberikan coaching clinic sepakbola yang dilakukan oleh John Barnes. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca: Timnas Inggris Diuntungkan dengan Ditundanya Euro, Kesempatan Harry Kane & Rashford

Baca: Juventus dan Real Madrid Bakal Saling Sikut Demi Datangkan Striker Andalan Tottenham Hotspur

Ia menilai jika Kane menitikberatkan pilihannya pada pendukung setia Spurs, maka sang pemain timnas Inggris itu tetap akan bertahan di kota London Utara.

"Harry Kane seharusnya tidak terlihat meninggalkan Tottenham jika dia mencintai Spurs dan merupakan penggemar klub," ungkap John Barnes seperti yang dilansir dari Manchester Evening News.

Namun jika kebalikannya, puasa gelar yang telalu lama bagi Kane membuatnya dapat hengkang dari Spurs dan memilih klub dengan presentasi besar mendapatkan gelar sebagai destinasi karir sepak bola selanjutnya.

Selebrasi Harry Kane seusai cetak gol pertam untuk Tottenham Hotspur saat lawan cardiff City
Selebrasi Harry Kane seusai cetak gol pertam untuk Tottenham Hotspur saat lawan cardiff City (Twitter.com/@SpursOfficial)

John Barnes menyebutkan klub seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City hingga Liverpool merupakan klub elite dunia yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan trofi.

"Jika semua pemain ingin meninggalkan klub mereka untuk memenangkan trofi, semua pemain akan pergi ke Barcelona, ​​Real Madrid, Manchester City atau Liverpool."

Baca: Hasil Liga Champions: Tottenham Hotspur Tersingkir, Mourinho Akui Tidak Belajar dari Kesalahan

Baca: Tottenham Hotspur Dijanjikan Jose Mourinho Gelar Juara

Meskipun demikian, Barnes yang juga pernah memblea timnas Inggris tetap menyarankan kepada juniornya tersebut untuk tetap bertahan bersama tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Kane harus membuktikan bahwa kesetiaan dan kapasitasnya mampu membuat Tottenham Hotspur mampu meraih trofi yang selama ini diidam-idamkan.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved