Liga 1

Persebaya Surabaya Mulai Latihan Lagi, Ada Pemain yang Menurun Fisiknya kata Gaselly Jun Panam

Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam menilai ada pemain yang kondisi kebugaran tubuhnya mengalami penurunan.

surya.co.id/habibur rohman
Persebaya Surabaya mulai berlatih 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam menilai ada pemain yang kondisi kebugaran tubuhnya mengalami penurunan.

Ini merupakan latihan perdana skuad Bajol Ijo usai mendapat libur selama beberapa hari seusai pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Latihan dipimmpin langsung oleh pelatih Aji Santoso di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/3/2020) pagi.

Terdapat serangkaian tes yang berguna untuk meninjau kebugaran anak asuhnya.

"Latihan tadi pagi digelar guna memantau kebugaran pemain setelah diliburkan. Kami menjalankan program tes fisik," Gaselly Jun Panam.

Diperoleh hasil bahwa sebagian pemain mengalami peningkatan dan ada juga yang turun namun tidak terlalu banyak.

"Kalau menurut saya, ada peningkatan dari yang pertama kami tes (di Yogyakarta). Beberapa pemain memperlihatkan kinerja individu yang sangat baik. Ada yang turun, tetapi tidak drastis," ujarnya.

Gaselly juga mengungkapkan tim pelatih sedang berusaha agar latihan bisa terjadwal rutin meski laga selanjutnya masih cukup lama.

"Kalau individual training, pastinya pemain yang di apartemen akan latihan bareng. Saya juga sering komunikasi dengan setiap pemain apa-apa yang kurang, maupun yang perlu dilatih dan diperbaiki," kata Gaselly.

Tak hanya rutin, ia juga tengah merencanakan latihan yang tepat untuk kebutuhan tim.

"Kami akan melihat kebutuhan para pemain. Karena sudah masuk periode kompetisi, makanya kami harus menjaga kondisi pemain, jadi tidak ada sifatnya peningkatan. Nah itu yang agak repot, karena kapan kompetisi akan berputar lagi tidak tahu," tutupnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved