Liga 1

Berita Persib Bandung: Robert Alberts Jadikan Latihan sebagai Media Penghilang Stres

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts mencoba membuat situasi 'mencekam' akibat virus corona dengan lebih santai dan rileks dalam latihan timnya.

Instagram Persib Bandung
Para Pemain Persib Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts mencoba membuat situasi 'mencekam' akibat virus corona dengan lebih santai dan rileks dalam latihan timnya.

Robert Alberts menyebutkan bahwa kedatangan pemain saat latihan untuk melepas tekanan, terkait pandemi virus corona yang semakin meningkat di Indonesia.

Virus yang berumber dari Wuhan, China tersebut membuat sejumlah event olah raga dunia terbengkalai, termasuk kompetisi sepak bola di Indonesia, Liga 1 dan Liga 2.

Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Baca: Robert Alberts Ungkap Fokus Latihan Persib Bandung Seputar Set Piece hingga Gaya Bermain

Baca: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Beberkan Keberadaan Castillion hingga Kemungkinan Dikarantina

Meskipun demikian, Persib Bandung sudah mulai kembali melakukan aktivitas latihan seperti biasa sejak Jumat (20/3/2020) di Lapangan Inspire Arena, Lembang.

Namun latihan yang coba diterapkan oleh pelatih asal Belanda itu berbeda dibanding saat kondisi normal.

Ia lebih menekankan latihan sebagai media penghilang stres akibat ancaman virus corona yang semaking hebat.

"Dan yang terpenting adalah kami bisa berlatih dan melepas tekanan karena semua orang sangat khawatir terhadap virus tapi kami harus melakukan pekerjaan kami.," terang Robert Alberts seperti yang dilansir dari BolaSport.

Sembari menunggu informasi terbaru terkai waktu dimulainya kembali kompetisi, latihan yang dilakukan timnya diharapkan mampu menjadi media penghilang stres pemainnya.

"Pemain juga datang ke tempat latihan untuk melepaskan stres mereka sambil menunggu informasi terbaru."

Ia menuturkan bahwa timnya akan tetap berlatih sampai pemerintah mengumumkan larangan keluar rumah alias lockdown.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved