Tak Ada Agenda Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Putuskan Tak Kembali ke Korea Selatan

Selain Shin Tae-yong, staf kepelatihannya yang berasal dari Korea Selatan juga tidak pulang.

Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak pulang ke negaranya, Korea Selatan, di tengah jadwal timnas Indonesia yang berantakan.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada bulan ini.

Skuad Garuda rencananya melawat ke markas Thailand pada 26 Maret mendatang. Lima hari berselang, Indonesia menjamu Uni Emirat Arab (UEA).

Namun, pertandingan-pertandingan tersebut akhirnya ditunda oleh FIFA dan AFC karena wabah virus corona.

Baca: Alasan di Balik Perekrutan Tanpa Seleksi di Arema FC

Baca: Dilaporkan Atas Tuduhan KDRT dan Penelantaran, Ini Kata Ismed Sofyan

Baca: Bomber Persib Belum Muncul Latihan Seusai Pulang Kampung ke Belanda, Ada Apa?


Dalam jadwal terbaru yang dirilis laman PSSI, laga Thailand vs Indonesia akan dihelat pada 8 Oktober 2020, sementara pertandingan Indonesia vs UEA bakal berlangsung pada 13 Oktober 2020.

Praktis, dengan ditundanya dua pertandingan ini, Shin Tae-yong dan timnas senior Indonesia belum memiliki agenda dalam waktu dekat ini.

Shin sebenarnya dijadwalkan menemani pemusatan latihan (TC) timnas U19 di Karawaci, Tangerang, pada 16 Maret silam. Namun, TC itu juga batal digelar karena virus corona.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A via kompas.com)

Berantakannya jadwal skuad Garuda membuat Shin Tae-yong tetap memilih tinggal di Indonesia.

Ia memutuskan tidak pulang ke kampung halamannya, Korea Selatan.

Selain Shin Tae-yong, staf kepelatihannya yang berasal dari Korea Selatan juga tidak pulang.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved