Liga Inggris

Manchester United dan Manchester City Patungan Donasikan Rp 1,8 Miliar untuk Perangi Corona

Dua klub raksasa Liga Inggris yang berada di satu kota, Manchester United dan Manchester City bahu-membahu membantu masyarakat perangi Virus Corona.

AFP/Paul Ellis
Ekspresi penjaga gawang Manchester United asal Spanyol, David de Gea dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Everton melawan Manchester United di Stadion Goodison Park, Kota Manchester United, barat laut Inggris, Minggu (1/3/2020) malam WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. 

TRIBUNNEWS.COM - Dua klub raksasa Liga Inggris yang berada di satu kota, Manchester United dan Manchester City bahu-membahu membantu masyarakat perangi virus corona.

Mengesampingkan rivalitas di lapan dua klub Kota Manchester ini setuju mendonasikan sejumlah dana yang akan digunakan untuk bank makanan di kota tersebut.

Hal ini dilakukan demi membantu masyarakat yang tidak keluar rumah sebagai pencegahan virus corona.

Masing-masing tim donasikan 50.000 Poundsterling atau setara Rp 918 juta untuk menyokong pendanaan bak makanan tersebut.

Sehingga total terkumpul 100.00 Poundsterling atau Rp 1,8 miliar.

Baca: Legenda Liverpool Mendesak Manchester United untuk Menjual Paul Pogba

Baca: Manchester United Cuma Mau Cari Bek Tengah dengan Harga Murah

Dalam pernyataan resmi kedua tim, baik MU maupun City menjelaskan bangga bisa membantu masyarakat sebagai bentuk dukungan keduanya memerangi Corona khususnya di Manchester.

"Kami bangga dengan peran kami dalam mendukung dan membantu bank makanan lokal dan mengenali kenaikan ketegangan yang dapat kami tempatkan pada bantuan untuk melawan dampak virus Corona," terang pernyataan resmi kedua tim dilansir Sky Sports.

"Di saat tantangan untuk komunitas kita, kami sangat senang datang bersama pendukung kami untuk membantu bagian dari sosial di City United," imbuh pernyataan resmi tersebut.

Selain itu, kelompok suporter Manchester United (MUST) melalui juru bicaranya mengatakan, pihaknya sudah menjalankan bank makanan yang didanai oleh para pendukung Manchester United.

"MUST sudah menjalankan bank makanan yang sudah dijalankan sejak lama dengan donasi dari fans saat laga kandang Manchester United."

Halaman
123
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved