Liga 2

Profil Klub Liga 2 - Persiba Balikpapan, Mewahnya Skuat Beruang Madu di Musim 2011/2012

Jika berbicara mengenai Persiba Balikpapan, tentu yang teringat ialah mewahnya skuat yang dimiliki Beruang Madu di musim 2011/2012.

instagram/persibadaily
Ilustrasi - Persiba Balikpapan setelah mencetak gol ke gawang lawan 

TRIBUNNEWS.COM - Jika berbicara mengenai Persiba Balikpapan, tentu yang teringat ialah mewahnya skuat yang dimiliki Beruang Madu di musim 2011/2012.

Beruang Madu yang merupakan julukan Persiba Balikpapan memiliki deretan pemain mentereng di musim tersebut.

Kala itu, Persiba Balikpapan masih berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

SELEKSI PEMAIN - Pelatih Persiba Peter Schaller berbincang dengan pemain depan Persiba Aldo Barreto dan penerjemahnya usai seleksi pertama pemain Persiba di Lapangan Persiba Balikpapan, Rabu (19/9). Persiba Balikpapan memulai seleksi pemain. Sebanyak delapan orang pemain yang diundang oleh pelatih Peter Schaller hari ini mulai dinilai kemampuannya dengan latihan koordinasi bersama enam pemain Persiba yang masih bertahan.  (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)
SELEKSI PEMAIN - Pelatih Persiba Peter Schaller berbincang dengan pemain depan Persiba Aldo Barreto dan penerjemahnya usai seleksi pertama pemain Persiba di Lapangan Persiba Balikpapan, Rabu (19/9). Persiba Balikpapan memulai seleksi pemain. Sebanyak delapan orang pemain yang diundang oleh pelatih Peter Schaller hari ini mulai dinilai kemampuannya dengan latihan koordinasi bersama enam pemain Persiba yang masih bertahan. (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN) (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Baca: Profil Klub Liga 2 PSPS Pekanbaru: Askar Bertuah dan Klub Pertama Makan Konate

Baca: Profil Persis Solo, Klub Kebanggaan Warga Surakarta yang Rindu Tampil di Kasta Tertinggi

Tepatnya di tahun 2011/2012, kompetisi sepak bola di Tanah Air masih bernama Indonesia Super League (ISL).

Meskipun musim itu Selicin Minyak (Persiba) hanya mengakhiri kompetisi di posisi 7, namun tak perlu meragukan kapasitas tim yang berasal dari pulau Kalimantan tersebut.

Dimulai dari barisan lini serang, Beruang Madu memiliki nama tenar seperti Aldo Barreto.

Striker asal Paraguay itu tak perlu diragukan kembali kapasitasnya kala merobek jala tim lawan.

Kemudian pergerakannya disokong oleh duo 'chino', yakni Matsunaga Shohei dan Kenji Adachihara.

Keduanya memiliki kecepatan dan kaulitas yang tak perlu diragukan dalam sektor penyerangan.

Pemain Persib Bandung Kenji Adachihara (tengah) memotong umpan bola dari Airlangga Sutjipto saat mengikuti latihan di Lapangan Futsal 76, Jalan Asia-Afrika, Bandung, Selasa (2/7/2013). Pemain gagal melakukan latihan di lapangan rumput akibat diguyur hujan. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Kenji Adachihara (tengah) memotong umpan bola dari Airlangga Sutjipto saat mengikuti latihan di Lapangan Futsal 76, Jalan Asia-Afrika, Bandung, Selasa (2/7/2013). Pemain gagal melakukan latihan di lapangan rumput akibat diguyur hujan. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Khusus untuk Kenji maupun Aldo, keduanya pernah menjadi duet yang cukup menakutkan kala berseragam PK Bontang di musim 2009 hingga 2010.

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved