Liga 1

Wabah Corona Meluas, Arema FC Batalkan Pemusatan Latihan

Wabah Corona Meluas, Arema FC Batalkan Pemusatan Latihan, Senin (23/3/2020)

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Wabah Corona Meluas, Arema FC Batalkan Pemusatan Latihan, Senin (23/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG- Rencana pemusatan latihan (TC) yang sejatinya bakal digelar Arema FC, untuk mengisi jeda libur kompetisi Liga 1 2020 di Kusuma Agro Wisata Kota Batu dipastikan batal.

Sebelum virus Corona masuk ke Indonesia, hingga membuat kompetisi Liga 1 dan 2 2020 dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), tim pelatih Arema FC sebenarnya sudah merencanakan akan menggelar TC.

Rencana awal TC akan digelar seusai tim diliburkan lima hari setelah melawan PSIS Semarang, Sabtu (14/3/2020) lalu.

Tepatnya TC rencananya akan digelar, Minggu (22/3/2020).

Namun karena virus Corona yang menyebar di beberapa daerah di Indonesia, akhirnya TC dipastikan batal.

Bahkan sebelumnya, pemain yang seharusnya sudah mulai latihan, Jumat (20/3/2020) lalu, mendapat perpanjangan libur sampai, Selasa (31/3/2020) mendatang.

"Menyikapi surat edaran dari pihak kepolisian, arahan dari Dinkes dan saat ini Kota Malang berada dalam zona merah terkait Covid-19. Tim sementara memperpanjang libur sampai 31 Maret 2020," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto pada TribunJatim.com, Minggu (22/3/2020).

"Pemain tetap harus latihan individual. Pelatih fisik masih menyusun program latihan buat pemain selama libur," lanjutnya.

Sementara itu, Charis Yulianto mengaku setuju dengan kebijakan pemerintah dan federasi soal dihentikannya Liga 1 dan Liga 2 2020, sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Yang kita semua harus pahami, karena sepak bola mendatangkan massa dan para pemain sendiri, sangat berisiko melakukan kontak langsung. Saya setuju untuk sementara waktu dihentikan, karena menyangkut keselamatan banyak orang," jelasnya

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Virus Corona Meluas hingga Jadwal Liga 1 2020 Tak Pasti, Arema FC Batalkan Rencana TC ke Kota Batu.

Editor: Gigih
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved