Liga 1

Begini Tanggapan Arema FC Soal Dihentikannya Liga 1 2020 hingga Waktu yang Tak Ditentukan

Begini Tanggapan Arema FC Soal Dihentikannya Liga 1 2020 hingga Waktu yang Tak Ditentukan.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Begini Tanggapan Arema FC Soal Dihentikannya Liga 1 2020 hingga Waktu yang Tak Ditentukan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Setelah sempat menyampaikan terkait kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara hingga dua pekan karena virus Corona (Covid-19), kini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan kebijakan baru.

Sebagai wujud tindak lanjut arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi.

PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia," kata Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (22/3/2020).

Terkait kebijakan ini, Arema FC mengaku menerima apa yang jadi arahan pemerintah dan federasi.

Apalagi seperti diketahui, Covid-19 merupakan virus yang tak bisa disepelekan karena jumlah pasien positif virus ini terus bertambah.

"Yang kita semua harus pahami, karena sepak bola mendatangkan massa dan para pemain sendiri, sangat berisiko melakukan kontak langsung. Saya setuju untuk sementara waktu dihentikan karena menyangkut keselamatan banyak orang," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto pada TribunJatim.com, Minggu (22/3/2020) petang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Begini Tanggapan Arema FC Soal Dihentikannya Liga 1 2020 hingga Waktu yang Tak Ditentukan.

Editor: Gigih
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved