Liga 1

Gelandang Persib Bandung Ini Mendukung Keputusan PSSI Hentikan Sementara Kompetisi Akibat Corona

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi merasa sedih dengan keputusan untuk menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

tribun jabar
Abdul Aziz Lutfi 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi merasa sedih dengan keputusan untuk menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Tetapi, Abdul Aziz Lutfi mendukung penuh keputusan PSSI untuk menghentikan Liga sebagai bentuk tindakan pencegahan penyebaran COVID-19.

Pasalnya di tengah penghentian kompetisi, Persib Bandung sedang dalam tren positif setelah berhasil meraih tiga kali kemenangan beruntun.

Abdul Aziz mengatakan keprihatinannya terhadap situasi yang sedang mewabahnya virus corona di Indonesia.

Meski begitu, ia turut sedih dengan dihentikannya kompetisi sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Jujur, Aziz sendiri merasa sangat prihatin dengan banyaknya orang yang terpapar virus," ujar pemain asli Bandung itu.

"Walaupun Aziz juga sedih kompetisi harus ditunda dulu, tapi ini juga buat kepentingan semua orang," tambah pemain berusia 26 tahun.

Selain itu, Aziz tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan melakukan latihan mandiri di tengah keputusan manajemen Persib untuk kembali meliburkan pemain.

"Pastinya Aziz akan latihan jaga kondisi di rumah. Aziz berharap keadaan segera membaik dan virus ini bisa diatasi," kata Eks pemain PSMS Medan.

Seperti yang diketahui, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memutuskan untuk menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang belum ditentukan, Minggu (22/3/2020).

Keputusan ini diambil berdasarkan intruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menpora terkait pencegahan penyebaran COVID-19 pada kegiatan olahraga.

Tercatat sampai Selasa (24/3/2020) sudah ada 686 pasien Positif, 30 kasus sembuh dan 55 meninggal.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved