Liga Spanyol

Liga Spanyol Menunda Gelaran Kompetisi Musim 2019-2020 sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Dikarenakan wabah virus corona yang tak kunjung mereda di Spanyol, penangguhan gelaran Liga Spanyol 2019-2020 harus diperpanjang.

AFP/Josep Lago
Para pemain FC Barcelona 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Dikarenakan wabah virus corona yang tak kunjung mereda di Spanyol, penangguhan gelaran Liga Spanyol 2019-2020 harus diperpanjang.

Pemegang otoritas Liga Spanyol memutuskan untuk menunda gelaran kompetisi musim 2019-2020 sampai waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu diambil setelah mereka mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Hal tersebut diumumkan pihak Liga Spanyol melalui laman resmi mereka pada Senin (23/3/2020) pagi waktu setempat.

"Komisi Pemantau yang dibentuk berdasarkan Perjanjian Koordinasi RFEF-LaLiga saat ini, menyetujui penangguhan kompetisi sepak bola profesional," bunyi pengumuman tersebut.

"(Ini berlaku) sampai otoritas Pemerintah Spanyol dan Administrasi Umum Negara menganggap bahwa kompetisi dapat dilanjutkan tanpa menimbulkan risiko kesehatan."

Selain itu, terdapat juga ucapan terima kasih dari RFEF dan Otoritas Liga Spanyol untuk semua pihak yang telah membantu mengatasi virus corona di Negara Matador.

"Baik RFEF maupun LaLiga ingin menyampaikan rasa terima kasih publik kami yang terbesar kepada semua pihak yang mendedikasikan upaya terbaik mereka untuk menyediakan layanan penting bagi rakyat Spanyol."

Terakhir, kedua organisasi tersebut menyampaikan ucapan belasungkawa kepada semua warga Spanyol yang kehilangan anggota keluarganya karena virus corona.

"Kami juga berbagi belasungkawa kami untuk semua korban dan pelukan hangat dari dunia sepak bola kepada banyak keluarga yang kehilangan orang yang dicintai."

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312074383/imbas-virus-corona-masa-penangguhan-liga-spanyol-diperpanjang?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved