Garuda Select

Pemain Garuda Select: Warga Birmingham Semua Diam di Rumah Hingari Virus Corona

Andre Oktaviansyah mengatakan, suasana di Kota Birmingham, Inggris setelah adanya virus corona menjadi sepi.

istimewa
Lima pemain muda Garuda Select 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain tengah Garuda Select, Andre Oktaviansyah mengatakan, suasana di Kota Birmingham, Inggris setelah adanya virus corona menjadi sepi.

Para pemain Garuda Select angkatan kedua memang ditempa serangkaian program latihan dan pertandingan di Birmingham.

Kini, setelah meluasnya virus corona di Inggris membuat suasana dan kondisi di Kota Birmingham tidak seramai seperti biasanya.

Pemain yang akrab disapa Kobra itu mengatakan, masyarakat setempat kompak tidak keluar rumah untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Sekarang kondisi di sini sudah tidak seperti biasanya. Saat ini sudah tidak banyak aktivitas, sangat sepi tidak seperti sebelumnya yang ramai, sekarang mungkin semua orang waspada soal corona ini," kata Andre Oktaviansyah, Selasa (24/3/2020).

Menurut informasi yang didapat, seluruh kegiatan pembelajaran di sekolah dan kampus yang ada di Inggris secara keseluruhan sudah ditutup.

"Sekolah dan kampus juga sekarang sudah tutup tidak ada kegiatan dan sudah ditutup," tambahnya.

Meski begitu, para pemain Garuda Select angkatan kedua tetap mendapatkan program latihan ringan di Lapangan Birmingham.

"Tapi kalau untuk Garuda Select sendiri masih tetap melakukan latihan ringan di lapangan, tapi tidak seperti biasanya," terang Andre.

Lebih lanjut, Andre bersama rekan-rekan setimnya di Garuda Select sudah mendapatkan saran dan proteksi dari tim pelatih.

"Khawatir ya pasti tapi ini harus dijalani, mau bagaimana lagi. Tim pelatih pun juga sudah memberikan saran untuk tetap bersih kalau sakit apa segala macam langsung bilang, cuci tangan dan satu lagi mereka meminta untuk menjaga jarak dengan teman terlebih dahulu," tutup Andre.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved