Roy Keane Bocorkan Kesuksesan Manchester United Raih Treble, Karakter Kuartet Penyerang Jadi Kunci

Legenda Manchester United, Roy Keane baru-baru ini membocorkan salah satu faktor kesuksesan dibalik timnya pernah meraih treble winners pada masa lalu

Roy Keane Bocorkan Kesuksesan Manchester United Raih Treble, Karakter Kuartet Penyerang Jadi Kunci
Sky Sports
Roy Keane Bocorkan Kesuksesan Manchester United Raih Treble, Karakter Kuartet Penyerang Jadi Kunci 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Manchester United, Roy Keane baru-baru ini membocorkan salah satu faktor kesuksesan dibalik timnya pernah meraih treble winners pada masa lampau.

Seperti yang kita ketahui, Manchester United menorehkan goresan pena sejarah manis saat menggondol treble winners tahun 1999.

Manchester United pun menggondol tiga gelar bergengsi mulai dari Liga Inggris, Liga Champions, hingga Piala FA tahun bersejarah tersebut.

Roy Keane yang menjadi salah satu sosok penting dibalik kegemilangan Manchester United blak-blakan terhadap kunci timnya meraih tiga gelar dalam semusim tersebut.

Baca: Eks Kiper Manchester United Ungkap Perjalanan Menakjubkan Saat Raih Treble Winners

Baca: Solskjaer Akui Hampir Pindah ke Liverpool Sebelum Bawa Manchester United Raih Treble Winners

Pemain berdarah Irlandia tersebut mengungkapkan karakter kuartet penyerang yang dimiliki timnya saat itu menjadi salah satu kunci.

Roy Keane percaya kecemerlangan Manchester United berasal dari keberadaan kuartet penyerang Manchester United yang memiliki karakter tidak egois.

Nama-nama seperti Andy Cole, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solskjaer, dan Dwight Yorke menjadi empat penyerang yang membantu tim Setan Merah meraih treble saat itu.

Keempat penyerang tersebut mampu saling mengisi perannya masing-masing dengan baik.

Bahkan, Solskjaer dan Sheringham menjadi dua tokoh protagonis dibalik kemenangan bersejarah Manchester United atas Bayern Munchen pada final Liga Champions 1999.

"Kami benar-benar beruntung dengan empat striker yang kami miliki saat itu yakni York, Coley, Ole, dan Teddy. Mereka pemain yang brilian," ujar Roy Keane, dikutip dari Sky Sports.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved