Liga 1

Pelatih fisik Madura United Optimis Pemainnya Bisa Jalankan Program di Rumah Masing-masing

Sansan Pur optimisitis pemainnya tetap profesional berlatih mandiri selama menjalani masa libur akibat virus corona.

Pelatih fisik Madura United Optimis Pemainnya Bisa Jalankan Program di Rumah Masing-masing
SURYA/SURYA/SUGIX
Para pemain Madura United 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelatih fisik Madura United, Sansan Pur optimisitis pemainnya tetap profesional berlatih mandiri selama menjalani masa libur akibat virus corona.

Madura United termasuk salah satu klub Liga 1 2020 yang meliburkan para pemainnya di tengah wabah pandemi virus corona di tanah air.

Diliburkannya pemain oleh jajaran manajemen dan pelatih Madura United adalah untuk mencegah penularan virus corona yang sampai saat ini cukup mengkhawatirkan.

Manajemen Madura United harus mengikuti anjuran pemerintah dan PSSI selaku otoritas sepakbola tertinggi Indonesia untuk bekerja dari rumah demi menekan penyebaran virus corona.

Meski harus meliburkan pemainnya di rumah, jajaran manajemen dan pelatih Madura United masih tetap bertanggung jawab dalam menjaga kebugaran para pemain.

Pelatih fisik Madura United, Sansan Pur, optimistis para pemainnya mampu menjaga kondisi masing-masing saat berlatih di rumah.

Para pemain Madura United juga sedang diliburkan dan bertanggung jawab memelihara kondisi masing-masing.

"Tugas dari coach pasti, hanya jaga kondisi dan tetap berlatih menjaga stabilitas fisk," kata Sansan Pur.

"Tidak ada tutorial atau program dari tim pelatih, kami percaya individual training secara secara mandiri dilakukan oleh pemain secara profesional," ucap Sansan Pur.

Sansan Pur mengatakan para pemain Madura United tentu sudah paham dengan profesinya sebagai pesepak bola.

"Mereka sudah paham bagaimana menjaga profesinya sehingga dengan situasi seperti ini bisa mengukur kebutuhan masing-masing yang berbeda," kata Sansan Pur.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312078372/pelatih-fisik-madura-united-percaya-pemainnya-bisa-jaga-kebugaran-selama-jalani-masa-libur?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved